Advertisement

Bupati Bantul Kunjungi Warga Miskin

Ujang Hasanudin
Jum'at, 10 Desember 2021 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bupati Bantul Kunjungi Warga Miskin Bupati Bantul Abdul Halim Muslih - Harian Jogja/Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengunjungi warga miskin di Dusun Miri Wetan, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Selasa (7/12/2021) lalu. Warga yang dikunjungi tersebut adalah Siti Fatimah.

Fatimah merupakan warga tidak mampu dan penyandang kolostomi, yaitu pembuatan lubang di dinding perut sebagai saluran pembuangan kotoran dari usus besar. Langkah tersebut diambil karena Fatimah terkena kanker kandungan yang menjalar ke usus besar sekitar enam tahun silam.

Advertisement

Kondisi demikian mengharuskan Fatimah memakai kantong pembuangan sebagai sarana wadah kotoran yang berasal dari usus besarnya. Kebutuhan kantong per hari sekitar tiga buah, harga per kantong kisaran Rp48.000-Rp60.000. Sedangkan Fatimah merupakan janda berumur 60 tahun yang tidak memiliki pekerjaan. Sehingga merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kantong tersebut.

Dalam kesehariannya Fatimah menumpang di rumah adiknya. Kebutuhan sehari-hari dipenuhi oleh kerabat dan para tetangga yang merasa iba dengan kondisi tersebut. Bupati menyampaikan untuk mengurangi beban Fatimah Pemkab Bantul akan berkoordinasi dengan OPD terkait, pemerintah kalurahan dan pemerintah kapanewon.

“Terlebih di Kapanewon Sewon memiliki inovasi yang bernama Madu Manis dimana program ini merupakan inovasi untuk penangulangan masalah kemiskinan yang melibatkan masyarakat secara langsung. Initinya Bu Siti Fatimah tidak perlu repot - repot lagi karena nanti akan dicover melalui beberapa fasilitas yang ada di desa dan pemerintah juga Baznas dan masyarakat sekitar,” dikutip dari laman resmi Pemkab Bantul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement