Advertisement

Konvoi di Pantai Gunungkidul, Ratusan Pelajar Ditangkap Polisi

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 12 Desember 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
 Konvoi di Pantai Gunungkidul, Ratusan Pelajar Ditangkap Polisi Ilustrasi konvoi kampanye. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ratusan pelajar yang konvoi di kawasan menuju pantai di Gunungkidul, diamankan petugas kepolisian di kawasan pintu masuk Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Baron, Sabtu (11/12/2021). Minuman keras dan pentungan besi ditemukan dalam penggeledahan.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro mengungkapkan, mendapati laporan dari masyarakat yang resah, dengan adanya konvoi, petugas kepolisian segera mengambil tindakan. “Masyarakat resah, rombongan yang beranggotakan ratusan sepeda motor berkonvoi dengan memenuhi jalan di sepanjang JJLS. Berdasarkan pengakuan dari salah satu SMK Negeri di Kota Jogja,” ujar Wawan, Sabtu (11/12/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Semeru Masih Bergejolak, Terjadi Gempa Letusan dan Guguran

Rombongan yang ada sekitar 160 sepeda motor, dengan 311 orang peserta. “Romongan ini diberhentikan di TPR JJLS Baron. Dari penggeledahan, kami mengamankan minuman keras, dua botol vodka, satu botol anggur hitam, dan satu botol besar berisi miras jenis ciu. Kami juga mengamankan 10 tongkat bambu, dan satu tongkat besi. Ada belasan bendera,” ujarnya.

Tindakan petugas, melakukan pembinaan. Para pelajar tersebut diberikan himbauan ketertiban selama berwisata di Gunungkidul. Mereka juga dihukum melakukan push up. “Setelah itu mereka bersedia mentaati aturan, dan kami persilahkan melanjutkan perjalanan. Tentunya juga dengan pemantauan,” ucapnya.

Wawan mengungkapkan patroli terus dilakukan, merazia rombongan wisatawan yang berpotensi menimbulkan keributan. “Kami ingin kawasan wisata yang nyaman dan kondusif bagi seluruh wisatawan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement