Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Penambangan Merapi Lampaui Batas

Media Digital
Selasa, 21 Desember 2021 - 05:57 WIB
Budi Cahyana
HARIAN JOGJA HARI INI: Penambangan Merapi Lampaui Batas Halaman muka Harian Jogja edisi Selasa, 21 Desember 2021. - Istimewa

Advertisement

Penambangan Pasir Merapi Lampaui Batas

JOGJABadan Informasi Geospasial (BIG) mengungkapkan aktivitas penambangan pasir di lereng Gunung Merapi telah melampaui batas sehingga merusak lingkungan di lereng gunung berapi teraktif di Indonesia itu.

Advertisement

Pemerintah Telah Gelontorkan Rp400 Triliun

JAKARTA – Pemerintah telah menggelontorkan dana desa sebesar Rp400,1 triliun selama tujuh tahun terakhir. Presiden Jokowi mengingatkan agar pengelolaan dana desa dilakukan dengan hati-hati.

Kenali Betul Reaksi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun sudah digelar sejak pekan lalu di sejumlah wilayah dengan cakupan vaksinasi usia dewasa 70%. Seperti imunisasi rutin lainnya, vaksin Covid-19 akan memunculkan reaksi dan efek samping.

Tempat Disiapkan, PKL Masih Keberatan 

DANUREJAN—Pemda DIY menyebut masih terus mempersiapkan sarana dan prasarana termasuk kesiapan gedung tempat relokasi para pedagang kaki lima (PKL) Malioboro. Di sisi lain pedagang tetap teguh menolaknya.

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

SLEMAN—Hujan dan angin kencang yang terjadi pada Minggu (19/12) malam berdampak pada tumbangnya belasan pohon di enam kapanewon. Selain merusak rumah warga, pohon yang tumbang juga memutus jaringan kabel putus.

Bantul Bentuk Kawasan Lumbung Pangan

BANTUL—Pemkab Bantul akan membentuk kawasan food estate atau lumbung pangan di sejumlah wilayah di Bumi Projotamansari. Food estate ini merupakan salah satu program konkret pembangunan yang menitikberatkan tiga sektor yakni pertanian, industri, dan pariwisata. 

Vaksinasi Door to Door Jadi Solusi 

WATES—Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo mengubah metode pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari sebelumnya digelar di sentra vaksinasi menjadi vaksinasi door to door. Upaya ini dilakukan untuk mengejar target capaian 100% pada Januari 2022.

Timnas Jawab Keraguan

JAKARTA-Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF diapresiasi sejumlah pihak. 

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement