Advertisement

Polres Bantul Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Ujang Hasanudin
Selasa, 21 Desember 2021 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Polres Bantul Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi Petugas gabungan dari Polres Bantul, Satpol PP dan TNI menggelar sterilisasi di JJLS, Minggu (25/4/2021) pagi. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Predikat WBK tersebut diterima Kapolres Bantul AKBP Ihsan secara daring pada Senin (20/12/2021) lalu.

Kapolres mengatakan pembangunan zona integritas menuju WBK tersebut telah dirintis sejak 2017 lalu dan baru tahun ini Polres Bantul menerima penghargaannya. Menurutnya, keberhasilan meraih WBK merupakan hasil perjuangan panjang, usaha dan kerja keras seluruh pihak dan komitmen dari seluruh anggota Polres Bantul yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi, dan memperkuat soliditas untuk membangun reformasi birokrasi. Predikat tersebut diperoleh berkat upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Advertisement

“Pembangunan zona integritas tidak bisa dikerjakan pemimpin atau saya sendiri, tetapi merupakan kerja bersama,” kata Ihsan. 

Dia berterima kasih kepada seluruh stakeholder, Bupati BAntul, Dandim 0728/Bantul, Kajari Bantul, Pengadilan Negeri Bantul para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul yang sudah memberi dukungan. Kapolres juga berterima kasih kepada masyarakat Bantul yang telah mendukung dan mengawasi pencanangan zona integritas.

“Masyarakat diminta terus mengawasi, menilai dan mengisi survei agar dapat menunjukkan pelayanan mana saja yang perlu dievaluasi,” ujar Ihsan.

Ia menargetkan Polres Bantul meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada 2022 mendatang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement