KABAR DUKA: Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Jogja Meninggal Dunia

Ilustrasi kematian - Pixabay
07 Januari 2022 17:57 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Jogja, Augusnur meninggal dunia pada Jumat (7/1/2022) sekira pukul 14.49 WIB. Augusnur yang telah tiga periode terpilih sebagai anggota dewan, meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Wirosaban.

Ketua DPRD Kota Jogja, Danang Rudyatmoko mengatakan, Augusnur memang telah punya riwayat sakit yang cukup lama. Ia terjangkit virus yang menyerang hemoglobin tapi bukan leukimia namun semacam virus yang menyerang organ hati.

"Kita baru dapat info hari ini. Memang beliau sudah cukup lama sakit dan perawatan intensif juga di rumah sakit," kata Danang.

Danang menyebut, Augusnur memiliki rekam jejak yang cukup baik saat bekerja sebagai anggota dewan. Ia bertugas di Komisi A DPRD setempat yang bermitra dengan bagian pemerintahan.

BACA JUGA: Cara Menolak Mantan yang Ngajak Balikan

"Masih sering aktif meskipun sakit. Rapat komisi dan fraksi masih hadir," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Jogja, Bambang Seno Baskoro mengatakan, Augusnur meninggal dunia pada usia sekira 62 tahun dan meninggalkan tiga orang anak dan satu istri. Rencana pemakaman akan dilangsungkan pada Sabtu (8/1/2022) pukul 10.00 Wib di pemakaman keluarga Lowanu.

"Jenazah akan disalatkan di masjid Hayu Kurniawan. Kami dari Fraksi Golkar DPRD Kota Jogja turut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum," katanya.