Advertisement

Wow! Siswa SD Masjid Syuhada Ikut Vaksin Ditemani Hulk dan Captain America

Sunartono
Selasa, 11 Januari 2022 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow! Siswa SD Masjid Syuhada Ikut Vaksin Ditemani Hulk dan Captain America Pelaksanaan vaksinasi dengan menghadirkan karakter superhero untuk menghibur siswa di SD Masjid Syuhada, Kota Jogja, Senin (10/1/2022). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ratusan siswa di SD Masjid Syuhada, Kota Jogja mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (10/1/2022). Para siswa ditemani dengan karakter superhero sehingga antusias mengikuti vaksinasi tinggi.

Kehadiran tokoh karakter superhero Hulk dan Captain America membuat para siswa merasa terhibur dan bersemangat saat menjalani vaksinasi. “Ada karakter superhero, siswa jadi terhibur saat vaksinasi,” kata Kepala SD Syuhada Kota Jogja Eko Harjanto.

Eko mengatakan vaksinasi di sekolah dibagi dalam dua tahapan, pada Senin diikuti 230 siswa dan Selasa sebanyak 274 siswa. Mereka terdiri atas jelas 1 hingga kelas 6 serta TK tercatat ada 45 siswa yang mengikuti.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Sehingga harapan kami secara keseluruhan siswa kami sudah divaksin, ada beberapa siswa yang melaksanakan mandiri tetapi semua tercatat sehingga kami pastikan semua siswa telah diberikan vaksinasi,” katanya.

Adapun terkait pelaksanaan PTM tidak langsung digelar 100%, melainkan dijeda dengan menunggu vaksinasi untuk tahap kedua. Adapun pelaksanaan PTM 100% digelar pada Februari mendatang. “Sehingga sampai akhir Januari ini PTM terbatas 50 persen, sambil menunggu vaksinasi anak untuh dosis kedua.

Baca juga: Akan Dibatasi, Skuter di Malioboro & Tugu Dihentikan Sementara

Koordinator Vaksinasi BIN DIY AKBP Sugiyono menyatakan lembaganya menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk memberikan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di Kota Jogja. Melalui inovasi dengan menghadirkan karakter superhero harapannya membuat anak gembira saat disuntik vaksin.

“Selain di SD Masjid Syuhada, kami menggelar di Tarakanita. Pangudi Luhur lebih dari 800 anak dan XT Square sebanyak 2.220 anak,” katanya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pertamax Lebih Irit Ketimbang Pertalite?

News
| Sabtu, 24 September 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement