Advertisement

Geng Qzruh Siap Bantu Tangani Klithih

Sunartono
Rabu, 26 Januari 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Geng Qzruh Siap Bantu Tangani Klithih Iki poro sesepuh geng qzruh berfoto bersama dengan peserta mancing gratis - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Geng Legendaris Qzruh siap membantu menangani klithih di wilayah DIY. Geng ini sedang berproses menjadi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dengan mendaftar secara resmi.

Salah satu anggota Geng Qzruh Endro Sulaksono menjelaskan melalui Qzruh Reborn, geng ini telah berubah dari dulu yang selalu identik dengan kekerasan jalanan. Saat ini Qzruh ingin lebih banyak membantu masyarakat dan menjaga keamanan warga Jogja maupun warga luar yang tinggal di Jogja.

Advertisement

"Qzruh reborn ingin berbuat positif untuk masyarakat berbuat baik, jaga keamanan kenyaman dan warga masyarakat Jogja dan dari luar kota Jogja yang akan datang ke sini. Pandemi Covid-19 sudah mulai menurun wisatawan bisa berdatangan," katanya.

Baca juga: Qzruh dan Lawannya, Begini Geng-Geng Ini Bertanding dan Tunjukkan Eksistensi Diri

Endro menyatakan Qzruh siap untuk diajak berkolaborasi dengan pemerintah maupun aparat keamanan dalam menjaga Jogja dari klithih yang cukup meresahkan. Proses ini bisa dilakukan bersama-sama melakukan patroli maupun edukasi.

"Qzruh juga siap menjaga ketertiban dan keamanan. Adanya klithih ini sangat merugikan warga Jogja. Tindakan kekerasan ini cukup menganggu," katanya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement