Advertisement

Pemda DIY Jamin Usai Relokasi Tak Ada PKL Baru di Malioboro

Sunartono
Rabu, 26 Januari 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemda DIY Jamin Usai Relokasi Tak Ada PKL Baru di Malioboro Sejumlah pengunjung berjalan di kawasan Malioboro pada saat uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor, Rabu (11/11/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pemda DIY menjamin tidak akan ada Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Malioboro setelah semua PKL direlokasi ke dua lokasi. Relokasi PKL ini dimulai dengan proses wilujengan pada Rabu (26/1/2022). Adapun dua lokasi relokasi adalah eks Gedung Bioskop Indra dan lahan Dinas Pariwisata DIY.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menegaskan pendataan terhadap PKL telah dilakukan dan sebagian besar mendukung penataan PKL. Total ada 1.838 PKL yang dipindahkan. Mereka akan segera dipindahkan ke dua lokasi tersebut yang fasilitasnya sudah siap.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Setelah semua PKL pindah ke lokasi yang baru, ia menjamin tidak akan ada PKL baru yang beroperasi di sepanjang Jalan Malioboro.

Baca juga: PKL Malioboro Pindah 26 Januari, Ini Respons Pedagang

"Misalnya ada kekhawatiran jangan sampai kalau kami [PKL] sudah masuk masih ada PKL lagi di jalan Malioboro. Kami jamin tidak akan ada pedagang baru di Malioboro. Baru itu dua macam, ada yang buka lagi di Malioboro atau benar-benar orang baru buka lagi, ini saya pastikan tidak ada," katanya saat rapat bersama Pansus PKL DPRD Kota Jogja di DPRD DIY, Rabu (26/1/2022).

Baskara Aji menyatakan petugas akan dikerahkan secara maksimal untuk mengantisipasi kemungkinan akan adanya PKL baru di Jalan Malioboro. "Tentu petugas di lapangan akan dimaksimalkan untuk melakukan pemantauan," katanya. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Hanya Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Kaesang Juga Disiram Oleh Sejumlah Menteri

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement