Advertisement

Hadiri Muskerwil di Jogja, Ini Cerita Anies Baswedan Pernah Ikut Konvoi PPP

Sunartono
Senin, 31 Januari 2022 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hadiri Muskerwil di Jogja, Ini Cerita Anies Baswedan Pernah Ikut Konvoi PPP Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir sebagai pemateri di Muskerwil PPP DIY, Senin (31/1/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DKI Anies Baswedan hadir sebagai pembicara dalam diskusi Harlah dan Muskerwil DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY di Hotel Grand Rohan, Jogja, Senin (31/1/2022). Dalam kesempatan itu ribuan massa berkumpul memadati kawasan Jogja Expo Center dengan berkonvoi menggeberkan suara knalpot motor.

Saat memulai memaparkan materi bertajuk Membangun untuk Mempersatukan dari dalam hotel, Anies mengaku seperti teringat masa lalu ketika mendengar suara konvoi motor. Anies menceritakan ketika tahun 1982 saat masih duduk di bangku SD kerap ikut konvoi PPP.

"Seperti masa lalu terputar kembali, [konvoi menggeberkan motor] ini hanya di PPP, dulu tahun 1982 saya kelas 5 atau 6 SD itu ikut dan ikatnya di kepala itu gambarnya kakbah. Jadi mendengar suara [konvoi] ini teringat masa lalu terputar kembali," ucap Anies mengawali paparannya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dalam kesempatan itu Anies memaparkan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan di Jakarta. Menurutnya sebagian besar pembangunan di Jakarta dilakukan atas dasar persatuan salah satunya proyek Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang kerap disorot akhir-akhir ini.

Anies sengaja tidak memperluas tempat parkir di JIS karena jika tidak ada parkir maka orang yang akan ke stadion tidak membawa kendaraan. Selanjutnya mereka akan naik angkutan umum yang sudah disiapkan.

Baca juga: GPK Bertekad Menangkan PPP pada Pemilu 2024

"Sehingga dipaksa ke sana naik kendaraan umum. Stadion tol, jalan kereta api, di sini dibuatkan stasuun sehingga orang parkirnya di semua stasiun naik kereta api. Apakah ada bus, tidak ada lagi. Tetapi begitu tidak ada parkir pasti mereka naik kereta api. Perilaku bersatu itu harus diatur," ucapnya.

Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid menyatakan kehadiran Anies Baswedan untuk memberikan motivasi kepada kader PPP DIY agar memberikan manfaat bagi masyarakat. Muskerwil itu digelar dalam rangka menyusum program kerja PPP DIY. "Tadi sudah dipaparkan Mas Anies tentang Jakarta dan sangat memotivasi kami dari kader PPP," ucap Anggota DPRD DIY ini. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 15 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banyak Warga Kabur Setelah Seruan Mobilisasi ke Ukraina, Rusia Tak Akan Tutup Perbatasan untuk Cegah Eksodus

News
| Selasa, 27 September 2022, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement