Advertisement

Positif Covid-19, Wakil Bupati Kulonprogo Ternyata "Korban" Klaster Mantenan

Newswire
Rabu, 02 Februari 2022 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
Positif Covid-19, Wakil Bupati Kulonprogo Ternyata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana, saat diwawancarai di kantor wakil bupati Kulonprogo, Kapanewon Wates, Kulonprogo, Selasa (30/3/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Covid-19 di Kulonprogo dari klaster mantenan menyebabkan salah satu pejabat di Kulonprogo terinfeksi Covid-19. Ternyata pejabat tersebut adalah Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana.

Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana mengaku dirinya terpapar COVID-19 dari Klaster Pernikahan atau mantenan Karangsari namun ring keempat dan harus menjalani isolasi di rumah dinas.

Advertisement

"Benar saya terpapar COVID-19. Saat kondisi saya secara riil tidak ada keluhan, dan tidak ada gejala lain. Hanya saja sedikit kelelahan, dan berasa kantuk. Saya harap bukan Omicron," kata Fajar Gegana di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (2/2/2022).

Ia mengatakan dirinya terpapar COVID-19 sudah transmisi lokal di ring keempat. Dari sisi kronologinya dari Klaster Pernikahan tapi sudah transmisi lokal.

BACA JUGA: Asyik Berjudi di Pinggir Pantai Gunungkidul, Lima Wisatawan Dicokok Polisi

Namun demikian, ia mengakui penularan COVID-19 terhadap dirinya sangat cepat sekali. Saat dirinya ada pertemuan dan rapat sudah menerapkan protokol kesehatan, di ruangan yang luas, tapi masih bisa terjadi pemaparan. Virus ini penularannya sangat cepat sekali.

"Kami berharap bukan Omicron. Meski dari ciri-ciri yang saya alami seperti Omicron, tapi sekali lagi saya berharap bukan Omicron. Penularannya sangat cepat," katanya.

Fajar mengatakan hari ini, ada 10 orang yang kontak dengan dirinya dilakukan tracing, baik keluarga, pegawai di lingkungan kerja, mulai dari ajudan, sopir, istri dan beberapa teman yang kontak dirinya sebelum dinyatakan positif.

"Jadi hari ini sudah ditracing, semoga hasilnya cepat keluar, sehingga bisa dapat mengantisipasi pemaparan virus ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement