Advertisement

Waspada! Omicron Sudah Masuk Jogja, 73 Orang Terpapar

Sunartono
Kamis, 10 Februari 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Waspada! Omicron Sudah Masuk Jogja, 73 Orang Terpapar Gubernur DIY, Sri Sultan HB X,s aat ditemui wartawan di Kantor Gubernur DIY, Kamis (21/1/2021). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan secara resmi bahwa varian Covid-19 jenis omicron sudah masuk DIY. Berdasarkan hasil sampel Whole Genom Sequencing (WGS) telah terdeteksi 73 orang terpapar Omicron.

Sri Sultan Hamengkubuwono X menyatakan varian Covid-19 jenis omicron sudah masuk ke wilayah DIY. Dari hasil pemeriksaan WGS ada 73 sampel positif omicron berasal dari laboratorium UGM ada 39 sampel dan BBTKLPP 34 sampel.

Advertisement

"Dari hasil pemeriksaan itu ada 73 positif omicron, selain itu dari hasil WGS ada juga yang delta. Ini sebagian besar dari hasil pemeriksaan mandiri," kata Sultan di Kepatihan, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Begini Kronologi Temuan Pasien Positif Covid-19 Omicron di Jogja

Dengan masuknya Omicron ke DIY, Sultan meminta kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan protokol kesehatan dengan patuh. Sebagian besar yang positif omicron tersebut merupakan pelaku perjalanan yang memeriksakan diri secara mandiri.

"Ini rata-rara hasil wisatawan luar masuk ke Jogja, sebelum masuk kan ambil inisiatif untuk swab di klinik, begitu diambil darahnya dia positif lalu isolasi dan sembuh lalu pulang. Lalu sampel WGS berproses karena cukup lama dan ternyata positif omicron ada 73 sampel," kata Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement