Advertisement

Rumah Warga di Ngampilan Ludes Terbakar, Korban Alami Luka Bakar

Yosef Leon
Jum'at, 11 Februari 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rumah Warga di Ngampilan Ludes Terbakar, Korban Alami Luka Bakar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Insiden kebakaran melanda sebuah rumah warga di Ngadiwinatan tepatnya di Jalan Bhayangkara, Ngampilan, Kota Jogja, pada Kamis (10/2/2022) malam. Korban atas nama Hari Sunarto mengalami luka bakar ringan atas kejadian itu, dan sejumlah perabot rumah dilaporkan hangus terbakar api.

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul sasana Raharja menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu, korban yang tengah beristirahat di kamarnya mencium bau asap dan sekilas melihat api muncul di ruangan tempat biasa memarkir sepeda motor.

"Kebakaran tiba-tiba langsung membesar tak lama setelah korban melihat titik kobaran api dan korban langsung berusaha keluar rumah untuk menyelamatkan diri," kata Timbul.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Insiden kebakaran itu kemudian diketahui oleh sejumlah warga dan langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran setempat. Timbul menyebut, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, pihaknya bersama tim identifikasi Polresta Jogja masih melakukan pendalaman.

Baca juga: Kebakaran Toko Plastik di Pakem, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar

"Untuk kondisi korban dia mengalami luka bakar pada pelipis dan lengan kanan dan sekarang tengah dirawat di RS PKU Muhammadiyah," ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Isharyanto menyebut, pihaknya menerjunkan lima unit kendaraan pemadam dan tiga regu personel untuk menjinakkan api di lokasi kejadian. Proses pemadaman api dilakukan dengan cepat oleh petugas.

"Api tidak sempat menjalar ke bangunan lain dan lantai atas rumah," ungkapnya.

Adapun sejumlah barang dan peralatan yang terdampak akibat kebakaran itu diantaranya satu unit sepeda motor jenis Honda CB 150 R, satu unit TV, dua perangkat telepon pintar, perangkat komunikasi radio ORARI dan sejumlah perabotan di dalam rumah. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement