Advertisement

Total Pelacakan Positif Covid-19 SMAN 2 Bantul Hasilkan 95 Kasus

Catur Dwi Janati
Minggu, 13 Februari 2022 - 20:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Total Pelacakan Positif Covid-19 SMAN 2 Bantul Hasilkan 95 Kasus Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pelacakan kasus Covid-19 di SMAN 2 Bantul telah rampung dilakukan. Hasil terakhir uji usap PCR mengonfirmasi 95 warga sekolah dinyatakan positif Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Sekolah SMAN 2 Bantul Ngadiya menyampaikan seluruh hasil pelacakan kasus positif Covid-19 sudah diselesaikan. Dari 95 warga sekolah itu, 93 kasus berasal dari kalangan murid sedangkan dua kasus dari guru.

“Semua siswa dan guru sudah diuji usap. Tidak ada lagi uji usap,” ungkapnya, Minggu (13/2/2022). Kondisi murid SMAN 2 Bantul saat ini ada yang menjalani perawatan di Selter Rumah Sakit Patmasuri serta isolasi mandiri di rumah. Kebanyakan dari para murid yang kena Covid-19 itu tidak mengalami gejala.

Dari 93 kasus yang timbul dari kalangan siswa, sebaran kasus menyebar diberbagai jenjang dari Kelas X, XI hingga XII. Dari segi kegiatan belajar mengajar (KBM), Ngadiya menjelaskan KBM dilaksanakan melalui pembelajaran jarak jauh.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) masih menunggu koordinasi dengan Satgas Covid-19, terutama Puskesmas Bantul I. Ngadiya lantas mewanti-wanti warga sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama masker.

Ngadiya mengimbau guru maupun siswa untuk tidak melepaskan masker. “Selain itu, aktivitas hanya d rumah dan sekolah. Artinya setelah selesai dari sekolah langsung pulang, tidak mampir ke mana-mana,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis menegaskan jika suatu sekolah terdapat paparan Covid-19, maka secara prosedur penanganan akan ada penelusuran, pengetesan dan penanganan. Kegiatan pembelajaran tatap muka akan dihentikan di kelas yang ada kemunculan kasus.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hubungan dengan Keluarga Merenggang, Pria Ini Kencingi Makam Mantan Istri Setiap Hari

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement