Advertisement

Sosialiasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Jogja-Solo Ruas Purwomartani-Gamping Mulai Digelar

Abdul Hamied Razak
Rabu, 16 Februari 2022 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Sosialiasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Jogja-Solo Ruas Purwomartani-Gamping Mulai Digelar Petugas pengukuran jalan tol Solo-Jogja merampungkan pekerjaannya di Kranggan, Polanharjo, Klaten, Kamis (6/8/2020). - Solopos.com/Ponco Suseno

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sosialisasi pelaksanaan pengadaan tanah jalan tol Jogja-Solo untuk seksi 2 (Purwomartani-Gamping) mulai digelar. Seluruh kalurahan terdampak pembangunan jalan tol akan mendapatkan sosialisasi secara pararel.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Jogja-Solo wilayah DIY, Dian Hardiyansyah mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut mulai digelar awal pekan ini. Kegiatan sosialisasi melibatkan perangkat kalurahan di tiga kalurahan.  

Advertisement

"Kami gelar kegiatan sosialisasi pelaksanaan pengadaan tanah kepada perangkat kalurahan dan kecamatan (kapanewon). Baru tiga kalurahan," katanya, Rabu (16/2/2022).

Ketiga kalurahan tersebut meliputi, Tirtoadi dan Tlogoadi (Mlati) serta Trihanggo (Gamping). Diharapkan, lanjut Dian, perangkat kalurahan dan padukuhan ini mengabarkan rencana pengadaan lahan jalan tol tersebut kepada warga terdampak. 

 BACA JUGA:Pantas Kasus Covid-19 di Sleman Meledak, Dinkes Temukan 22 Klaster Corona di Sekolah

"Ini sekaligus Rakor awal Satgas A dan Satgas B terkait pengadaan lahan. Kalau Sosialisasi ini arahnya sudah langsung ke teknis pelaksanaan inventarisasi dan identifikasi yang akan dimulai awal minggu depan dan ditarget selesai awal Maret," papar Dian.

Terpisah, Corporate Communication PT Jogjasolo Marga Makmur Ahmad Izzi mengatakan total lahan tol Jogja Solo untuk seksi 1 paket 1.1 yang dibebaskan sebanyak 74,09% sementara untuk seksi 1 paket 1.2 sebanyak 11,49%. 

 "Untuk konstruksi kegiatan yang paling baru adalah erection girder di jembatan pepe, yaitu jembatan yang membentang di atas anak kali Pepe, Premulung Kecamatan Lawean. Bentang girdernya 40,8 meter," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement