Advertisement

Viral karena Makan di Angkringan, Cucu Sultan Jogja Bingung Cari Nasi Saat Jadi Pembalap di Inggris

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 18 Februari 2022 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Viral karena Makan di Angkringan, Cucu Sultan Jogja Bingung Cari Nasi Saat Jadi Pembalap di Inggris Gustilantika Marrel Suryokusumo. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Cucu Raja Kraton Jogja Sri Sultan HB X, Gustilantika Marrel Suryokusumo, menjadi pembicaraan setelah videonya makan di angkringan viral. Marrel adalah pembalap semasa kuliah di Inggris.

Video cucu Sultan Jogja yang makan di angkringan itu kali pertama dibagikan akun @danangpurwoko.id di Instagram. “Jarang terekspos, Cucu SULTAN terciduk sarapan di angkringan.. haaaa.. koyokke siap2 meh ngegas ni mas @marrel.sk ??,” tulis akun @danangpurwoko.id dalam unggahannya.

BACA JUGA: 10 Kata Basa Walikan yang Pernah Populer Jadi Bahasa Gaul Jogja pada Tahun 90-an

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik itu, Marrel terlihat makan sambil lesehan beralaskan tikar di trotoar. Ia juga melayani pertanyaan sejumlah warga yang merasa kaget dengan kehadirannya.

Marrel adalah cucu Sri Sultan HB X dari putri keduanya, GKR Condrokirono yang menikah dengan Eri Triawan. Seperti ayahnya, Marrel yang berusia 26 tahun ini juga memiliki hobi balap.

“Balapan di luar negeri susah, enggak ada nasi goreng, enggak ada nasi padang, ra wareg ra eneng segane [Tidak kenyang, tidak ada nasinya],” ujar Marrel yang bergabung dengan Beagle Jogja Rally Team, saat diwawancarai Harian Jogja di kantornya, Sri Andhini Sakti, Jalan Magelang Km 7, Sendangadi, Mlati, Sleman, April 2021 lalu.

Selain menjalani karier di dunia balap, saat ini Marrel banyak membantu ayahnya mengurusi bisnis daging sapi. Ia kerap mengantarkan order daging sapi langsung kepada para pelanggan.

Sedari kecil, cucu Sri Sultan HB X ini sudah tertarik dengan balapan. Minat itu tidak lepas dari kegiatan ayahnya.

Marrel memulai dari mini bike trail. Baru setelah itu, ia masuk di adu cepat roda empat. Gokart dia jajal saat dia masih duduk di bangku kelas II SD.

Advertisement

Saat masuk SMP dan SMA, ia sempat vakum di dunia otomotif dan menyeberang ke musik. Ketika akan lulus SMA, Marrel kembali ke dunia otomotif. Ia juga bergabung dengan komunitas Double Cabin Indonesia dan sering mengikuti offroad.

BACA JUGA: 5 Tempat Makan Gudeg Legendaris di Jogja yang Harus Kamu Coba

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA DeBritto, putra dari GKR Condrokirono—putri kedua Sri Sultan HB X—itu melanjutkan pendidikan di Inggris. Gelar S1 dia dapat dari University of West of England dan titel S2 dia terima dari King’s College University pada 2020. Keduanya di jurusan Hubungan Internasional. Di sela-sela kesibukannya menjalani kuliah, Marrel tetap menekuni hobinya di dunia otomotif.

Advertisement

Kelangenannya di dunia balap juga didukung lingkungan tempat ia kuliah. Di Inggris, hampir seluruh universitas memiliki tim balap. Marrel mencoba ikut seleksi kejuaraan nasional gokar khusus mahasiswa. Cucu Sri Sultan HB X ini pun menjadi satu-satunya orang Asia yang lolos seleksi. Dia masuk Tim A.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini

Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ferdy Sambo Mengaku Habisi Brigadir J karena Cinta Istri

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement