Advertisement

Hanya karena Tatapan, Pemuda Dibacok di Godean! Para Pelaku Gesekkan Celurit di Jalan

Lugas Subarkah
Rabu, 23 Februari 2022 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
Hanya karena Tatapan, Pemuda Dibacok di Godean! Para Pelaku Gesekkan Celurit di Jalan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Polisi menangkap sejumlah pemuda yang terlibat kejahatan jalanan di wilayah Kapanewon Godean beberapa waktu lalu. Para pelaku menggesek-gesekkan celurit di jalan untuk menakuti korban. 

Kanit Reskrim Polsek Godean, AKP Bowo Susilo, menjelaskan pelaku yang diamankan meliputi AAR, 19; LP, 21; RA, 22; dan dua pelaku lainnya yang masih berusia anak. “Terjadi pada Minggu [12/2/2022] pukul 04.00 WIB, di Jalan Godean Km 12, Kalurahan Sidorejo,” ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Kejadian bermula ketika beberapa remaja termasuk korban berkumpul di rumah RA sambil minum minuman beralkohol. Sekira pukul 03.30 WIB, salah satu korban dan temannya bermaksud membeli makan. “Sampai di Jembatan berjo, mereka berpapasan dengan rombongan pelaku menggunakan sebanyak tiga motor,” katanya.

Pada saat berpapasan itu, korban dan para pelaku saling bertatapan. Merasa emosi, rombongan pelaku pun memutar balik motornya dan mengejar korban. Tidak terkejar, korban dan temannya menelepon RA untuk datang.

BACA JUGA: Mobil PLN Terlibat Laka Tunggal, Satu Penumpang Meninggal Dunia,

Di dekat sebuah pom bensin mini, RA, korban dan temannya bertemu dengan para pelaku dan selanjutnya terjadi pengejaran. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), para pelaku menggesek-gesekkan senjata tajam jenis celurit ke jalan.

Salah satu pelaku yang berusia anak turun dari motor dan menyabetkan celurit yang kemudian mengenai punggung kanan salah satu korban dan perut kanan korban lainnya. “Kemudian mereka [korban] kabur, namun masih dikejar rombongan pelaku,” katanya.

Ia menjelaskan RA merupakan teman korban. Namun RA ditetapkan sebagai tersangka lantaran ikut membawa senjata tajam dalam kejadian ini. “RA ini ada di pihak kedua korban. Dia keluar dengan membawa celurit, setelah itu mencari korban yang menghubungi,” ungkapnya.

Karena sama-sama membawa senjata tajam di kedua belah pihak, polisi masih mendalami keterlibatan baik pelaku maupun korban dalam geng pelajar. Barang bukti yang diamankan dari para pelaku meliputi dua celurit, satu sabit dan dua motor.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement