Advertisement

Mobil PLN Terlibat Laka Tunggal, Satu Penumpang Meninggal Dunia

David Kurniawan
Rabu, 23 Februari 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mobil PLN Terlibat Laka Tunggal, Satu Penumpang Meninggal Dunia Petugas Polres Gunungkidul saat mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan tunggal di Dusun Serpeng, Pacarejo, Semanu. Rabu (23/2/2022) - Ist/Polres Gunungkidul.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kecelakaan tunggal melibatkan mobil Toyota Avanza H 8813 PY bertuliskan PLN terjadi di Dusun Serpeng, Pacarejo, Semanu, Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Satu penumpang dilaporkan meninggal dunia dan sopir mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kanit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat kendaraan dinas PLN yang dikendarai Ari Setiyawan, 36, melaju dari arah Tepus menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, yakni di Dusun Serepeng, Pacarejo, kondisi jalan tidak rata hingga kendaraan menjadi oleng.

Di saat bersamaan, sopir kehilangan konsentrasi hingga akhirnya menabrak pohon di pinggir jalan. Selain mobil mengalami kerusakan, Ari dilaporkan mengalami patah tulang leher dan harus dirawat di rumah sakit.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sedangkan, Muji Haryanto yang merupakan rekan dari sopir meninggal dunia pada saat menjalani perawatan di rumah sakit. “Sudah dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa korban tidak tertolong,” kata Darmadi kepada wartawan, Rabu siang.

Menurut dia, luka yang diderita Muji sangat serius karena mengalami luka sobek di bagian kepala. “Saat ditolong kondisinya sudah tidak sadarkan diri,” katanya.

Ditambahkan dia, usai mendapatkan laporan tentang peristiwa laka tunggal, petugas dari Satlantas sudah mendatangi lokasi untuk pemeriksaan. Selain itu, mobil yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan sebagai barang bukti.

“Kami juga memeriksa beberapa saksi di sekitar lokasi. Diperkirakan kerugian materi dari kecelakaan ini mencapai Rp2 juta,” katanya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menambahkan, peristiwa laka tunggal ini harus menjadi pelajaran bersama agar kejadian yang sama tidak terulang. Selain itu, ia juga meminta kepada masarakat untuk lebih berhati-hati serta mematuhi segala tata tertib dalam berlalulintas.

“Harus berhati-hati dan waspada karena untuk keselamtan bersama,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement