Advertisement

Libur Panjang, Vaksinasi Bisa Sambil Rekreasi di Taman Pintar

Sunartono
Sabtu, 26 Februari 2022 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Libur Panjang, Vaksinasi Bisa Sambil Rekreasi di Taman Pintar Pelaksanaan vaksinasi di sentra vaksinasi digelar saat awal libur panjang, Sabtu (26/2/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pada libur akhir pekan ini Taman Pintar membuka sentra vaksinasi, Sabtu (26/2/2022). Puluhan warga dari anak hingga dewasa memanfaatkan layanan ini sembari berlibur di Taman Pintar.

Adapun kegiatan vaksinasi ini digelar oleh GKR Indonesia, BKKBN, Dinkes DIY serta sejumlah instansi terkait. Layanan yang diberikan berupa booster untuk dewasa serta dosis kedua untuk anak-anak.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, anak-anak banyak memanfaatkan vaksinasi di sentra ini, meski beberapa anak di antaranya menangis dan harus dibujuk orangtuanya ketika akan disuntik. Selain anak-anak, banyak orang dewasa yang memanfaatkan layanan tersebut untuk mendapatkan booster tanpa harus mengantre.

Setelah disuntik dengan menunggu sekitar 30 menit, para peserta vaksinasi bisa meninggalkan ruang sentra vaksinasi kemudian berkeliling ke sejumlah wahana di Taman Pintar. Pelaksanaan vaksinasi di tempat rekreasi ini menjadi salah satu terobosan untuk menambah daya tarik masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Selain layanan vaksinasi kami juga membuka gerai UMKM dari Kota Jogja dan kelompok UPPKA [usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor] BKKBN untuk mengisi pasar istimewa di Taman Pintar, sehingga bisa untuk berbelanja," kata Panitia Vaksinasi dari GKR Indonesia Satya Bilal, Sabtu.

Satya menyatakan melalui penggabungan vaksinasi di lokasi wisata serta melibatkan UMKM diharapkan selain memberikan dampak kesehatan namun juga membantu meningkatkan perekonomian. "Apalagi saat ini libur panjang jadi pengunjung banyak, sudah divaksin, semoga kita bisa segera melewati gelombang ketiga ini," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Jogja Danang Widyatmoko menyatakan kasus Covid-19 saat ini sudah melebihi delta, meski tingkat keparahan rendah namun harus diantisipasi, salah satunya melalui vaksinasi. Masyarakat Kota Jogja harus memiliki kekebelan karena pasti akan banyak orang dari berbagai daerah di Indonesia yang datang untuk berlibur.

"Ada libur ini tidak bisa mencegah sebagai kota pariwisata pasti akan banyak yang datang ke Jogja. Melalui vaksinasi sehingga masyarakat Kota jogja mendapatkan imunitas," kata Danang yang hadir dalam kegiatan vaksinasi itu. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Penggunaan Gas Air Mata oleh Polisi Jadi Sorotan LPSK

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement