Advertisement

Parah! Maling Kayu di Kulonprogo Tebangi Pohon Jati

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 15 Maret 2022 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Parah! Maling Kayu di Kulonprogo Tebangi Pohon Jati Kayu jati hasil pencurian di Kulonprogo, Selasa (15/3/2022) - Harian Jogja/Hafid Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Aksi pencurian pohon terjadi di wilayah Pedukuhan Sadang, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo. Korban rugi hingga belasan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan korban pencurian pohon menimpa warga bernama Tomy Kurniawan, 40, warga Cilandak, Jakarta Selatan.  

Advertisement

"Kejadian pencurian pohon terjadi pada 6 Maret 2022 lalu. Namun, korban baru melaporkan aksi pencurian ke polisi pada Senin (14/3/2022) melalui salah seorang perwakilan korban," kata Jeffry pada Selasa (15/3/2022).

BACA JUGA: 2.200 Pelajar DIY Terpapar Covid-19 selama PTM

Dikatakan Jeffry, pencurian sejumlah pohon milik korban bermula saat salah seorang warga setempat mengetahui aktivitas penebangan pohon di lahannya. 

Oleh pelapor, yakni Triyanto, 61, yang merupakan kerabat korban akhirnya mendatangi lokasi untuk mengecek kebenaran kejadian pencurian tersebut.

Ternyata kejadian tersebut benar adanya. Ada beberapa pohon telah ditebang dan sebagian sudah dipotongi dan ditumpuk di pinggir jalan.

"Pohon yang telah ditebang di antaranya pohon Jati sebanyak 15 batang, pohon Mahoni sebanyak 16 batang dan pohon Orak Arik sebanyak 3 batang telah ditebang. Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp13 juta," ujar Jeffry.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement