Advertisement

Gepako Jogja Tidak Setuju Keturunan PKI Jadi TNI

Sunartono
Jum'at, 01 April 2022 - 11:08 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gepako Jogja Tidak Setuju Keturunan PKI Jadi TNI Panglima Gerakan Pasukan Anti Komunis (Gepako) DIY Gandung Pardiman. /Ist.Panglima Gerakan Pasukan Anti Komunis (Gepako) DIY Gandung Pardiman. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuka peluang kepada keturunan PKI untuk masuk sebagai anggota TNI. Namun Gerakan Pasukan Anti Komunis (Gepako) Jogja tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Panglima Gerakan Pasukan Anti Komunis (Gepako) DIY Gandung Pardiman menilai pertahanan TNI sudah jebol seiring dengan keputusan dibolehkannya keturunan PKI mendaftar TNI. Oleh karena itu, ia menolak kebijakan Jenderal Andika Perkasa tersebut.

"Kami minta kepada Panglima TNI untuk meninjau ulang kebijakan tersebut. Saya yakin di keluarga besar TNI yang masih aktif maupun yang sudah purna tentu tak sedikit yang menolak terhadap kebijakan tersebut," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (1/4/2022).

Gandung mempertanyakan kebijakan tersebut benar-benar dari institusi TNI atau pesanan pihak ketiga. Menurutnya penting untuk diketahui untuk rakyat Indonesia. "Karena dalam sejarah PKI ini menjadi musuh TNI," katanya.

Baca juga: Andika Perkasa Izinkan Keturunan PKI Daftar Prajurit TNI

Ia berharap jangan sampai TNI dihuni oleh pihak yang dalam hatinya tertanam paham ideologi komunis. Menurutnya bisa membahayakan tubuh TNI bangsa dan negera ini dimasa mendatang. Apalagi, kata dia, jika mendapatkan jabatan strategis di lingkungan TNI. Sampai saat ini PKI masih menjadi partai terlarang di negeri ini sesuai isi TAP MPRS/XXV/1965.

"Kekhawatiran kami di masa mendatang di tubuh TNI akan muncul jiwa dan semangat aku bangga jadi anak PKI. Selain itu dikhawatirkan akan semakin merapuhkan ketahanan Pancasila di tubuh TNI," ujarnya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arkeolog Temukan Gigi Berusia 1,8 Juta Tahun di Georgia

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement