Advertisement

Malioboro Diklaim Sudah Bersih dari Skuter Listrik

Sunartono
Rabu, 06 April 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Malioboro Diklaim Sudah Bersih dari Skuter Listrik Petugas dari Dinas Perhubungan DIY menertibkan Otoped di Kawasan Malioboro, Senin (28/3/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satpol PP DIY mengklaim kawasan Malioboro telah bersih dari keberadaan skuter listrik. Kesimpulan itu didapatkan dari hasil operasi pada Selasa (5/4/2022) malam.

BACA JUGA: Viral Akun Tottenham Ajak Ngabuburit di Masjid Jogokariyan, Ini Tanggapan Ustaz Jazir

Advertisement

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmat mengatakan pengawasan dan operasi yang dilakukan timnya hingga Rabu (6/4/2022) tidak menemukan skuter listrik atau otoped yang beroperasi di kawasan Malioboro. Ia berharap para pelaku usaha persewaan skuter listrik bisa mematuhi Surat Edaran Gubernur DIY, sehingga kawasan Malioboro bebas dari keberadaan moda dengan listrik tersebut.

“Kami lakukan pengawasan sejak Jumat, kemudian sejak kemarin hingga hari ini tidak ditemukan lagi skuter listrik di Malioboro dan Mangkubumi. Jadi tidak ada,” katanya, Rabu (6/4/2022).

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengeluarkan SE No.551/4671 tentang Larangan Operasional Kendaraan Tertentu Menggunakan Penggerak Motor Listrik di Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo.

Noviar mengatakan SE itu sudah disosialisasikan kepada para pelaku usaha persewaan skuter di Malioboro. Sejak Selasa (5/4/2022) kemarin timnya mulai melakukan penindakan, tetapi hasilnya nihil karena sudah tidak ada skuter yang beroperasi. Operasi juga dilakukan pada sirip Maliobowo karena SE tersebut juga berlaku untuk sirip Malioboro.

BACA JUGA: Mimpi Besar Gunungkidul Menuju Industri Budaya

Ia tetap mengantisipasi kemungkinan beroperasinya lagi persewaan skuter di Malioboro.

“Nanti kami akan terus menurunkan personel di lapangan secara insidental, pada hari tertentu seperti akhir pekan. Saya memperkirakan pasti akan muncul lagi nanti, sehingga ini kami antisipasi,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 36 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement