Advertisement

Warga Jogja Diminta Pakai Baju Anti-Klithih saat Bepergian, Modelnya Bikin Ngakak

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 07 April 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Jogja Diminta Pakai Baju Anti-Klithih saat Bepergian, Modelnya Bikin Ngakak Senjata tajam yang diamankan dari para terduga pelaku klithih di Bantul, Senin (29/11/2021) - Harian Jogja/Ujang Hasanudin\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sejak kasus kematian Daffa Adzin Albasith, 18, siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang disabet gir di Jalan Gedongkuning, Minggu (3/4/2022) lalu, klithih masih terus menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Belakangan malah muncul meme lucu atau gambar lucu seputar klithih, salah satunya soal baju untuk warga Jogja agar aman dari serangan kejahatan jalanan itu.

Melalui foto-foto yang ada di media sosial, warga Jogja diminta untuk memakai baju atau outfit berbahan besi baja agar aman saat keluar malam hari. Dipercaya baju model seperti ini akan membuat masyarakat aman dari serangan celurit, pedang, gir, dan senjata lainnya yang biasa dipakai pelaku klithih untuk melukai korban. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berikut ini foto-foto meme lucu outfit yang aman saat keluar malam hari, yang diunggah oleh beberapa warganet di media sosial:

1. Baju besi

Akun Twitter @memefess belum lama ini mengunggah sebuah baju mirip pakaian prajurit saat perang. Kostum dari beso baja ini menutup seluruh bagian tubuh sehingga aman dari serangan musuh. Akun ini membuat cuitan bahwa baju ini cocok untuk warga Jogja. 

"outfit buat keluar malem malem pas di jogja yeet!" tulisnya dikutip Harianjogja.com, Kamis (7/4/2022). 

Baju aman malam hari

2. Jaket rantai besi

Akun Instagram @merapi_uncover juga mengunggah foto lucu seputar outfit antiklithih. Dalam postingan belum lama ini, akun ini menunjukkan sebuah jaket yang tidak terbuat dari benang seperti biasanya tetapi justru dari rantai besi. "Outfit warga Jogja saat keluar di Malam hari," tulisnya. 

Foto yang sama juga ditemukan di Twitter melalui akun @Haqqizaa. Baju rantai besi itu bahkan ditawarkan dengan harga Rp1.300.000. "Outfit nyari sahur di wilayah Jogja dan sekitar," tulis akun tersebut. 

Baju malam hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twiter, Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement