Advertisement

Hampir Bacok Warga dengan Celurit, Satu Remaja di Sleman Ditangkap

Lugas Subarkah
Sabtu, 09 April 2022 - 16:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hampir Bacok Warga dengan Celurit, Satu Remaja di Sleman Ditangkap Senjata tajam yang diamankan dari para terduga pelaku klithih di Bantul, Senin (29/11/2021) - Harian Jogja/Ujang Hasanudin\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Seorang remaja diduga pelaku kejahatan jalanan ditangkap polisi bersama warga di dekat sungai Sempor, Kapanewon Sleman, Sabtu (9/4/2022) dini hari. Satu barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit diamankan dari remaja ini.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana, menjelaskan penangkapan ini bermula dari adanya laporan warga yang menyebutkan di Jalan Magelang, Kapanewon Sleman, terpantau ada beberapa orang menaiki motor sambil mengacungkan celurit.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Mendapat laporan ini, polisi pun menyusur kawasan tersebut. Hingga di Jalan Magelang Km 11, Beteng, Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman, polisi menemukan sekelompok orang dengan sekitar enam sepeda motor berhenti di pinggir jalan. “Petugas bersama warga lalu menghampiri,” katanya.

Ketika dihampiri, salah satu dari kelompok itu justru mengacungkan celuritnya dan akan membacok warga. Mengetahui hal itu, polisi melepaskan tembakan peringatan. Mendengar tembakan, mereka pun berusaha kabur. “Remaja itu lalu melarikan diri ke arah selatan,” ungkapnya.

Baca juga: 15 Kasus Kejahatan Jalanan Terjadi di Jogja Sepanjang 2021

Dalam pengejaran, sekira pukul 03.30 WIB, polisi bersama warga menangkap salah satu dari kelompok tersebut, yakni RH, 18 tahun, di lokasi dekat sungai Sempor.

Dari RH, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni jaket, helm dan celurit. Ia pun terancam Pasal 2 ayat (1) UU darurat no.12/1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Apresiasi Ganjar Pranowo terkait Penyusunan RPD dan RKPD

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement