Advertisement

Permohonan IPL Tol Jogja-YIA Diterima, Pemda DIY: Pekan III April Kami Bentuk Tim

Sunartono
Selasa, 12 April 2022 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Permohonan IPL Tol Jogja-YIA Diterima, Pemda DIY: Pekan III April Kami Bentuk Tim Ilustrasi jalan tol. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dokumen permohonan Izin Penetapan Lokasi (IPL) pembangunan jalan tol Jogja-YIA (Gamping-YIA) telah diterima oleh Pemda DIY dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY, Krido Suprayitno menjelaskan permohonan IPL tol Gamping-YIA telah diterima Pemda DIY dan diteruskan ke Gubernur DIY.

Advertisement

Surat itu masuk ke Pemda DIY pada pekan lalu. Selama sepekan ini akan dilakukan pemeriksaan berkas untuk memastikan kelengkapannya,

“Sudah masuk sepekan yang lalu ke Gubernur [Sri Sultan HB X], tahap selanjutnya kami lakukan pemeriksaan dokumen dari kami cek dulu kelengkapannya, lengkap atau tidak dokumen perencanaannya. Kami cek sehingga pada pekan ini kami akan ambil langkah jika sudah dilakukan pengecekan,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (12/4/2022).

Pemeriksaan dokumen tersebut tidak sekadar melihat bahwa dokumen yang diajukan tersebut sudah sesuai dalam persyaratan saja, tetapi juga mengkaji lebih jauh terkait isi dokumen yang diajukan untuk mendapatkan IPL.

Dia menambahkan jika dokumen itu ternyata masih ada yang kurang, maka Pemda DIY akan mengembalikan untuk bisa segera dilengkapi.

Setelah dokumen dinyatakan lengkap, maka Pemda DIY akan membentuk tim persiapan untuk penerbitan IPL Tol Jogja-YIA. Krido belum dapat memastikan kapan IPL tersebut akan diterbitkan.

“Harapan kami pekan ketiga April ini kami sudah mengadakan rapat pembentukan tim persiapan. Itu baru kami lakukan setelah dokumen yang diajukan itu lengkap. Kalau kurang diminta melengkapi. Tata kalanya sama, dokumen perencanaan terbit lengkap kami baru mengadakan pembentukan tim persiapan untuk penerbitan IPL, kami belum bisa memastikan waktunya [selesai terbit IPL],” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement