Advertisement

Ribuan Orang Hadiri Zikir dan Doa Bersama untuk Pendiri Masjid Suciati di Sleman

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 22 April 2022 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Ribuan Orang Hadiri Zikir dan Doa Bersama untuk Pendiri Masjid Suciati di Sleman Zikir dan doa bersama memperingati 40 hari meninggalnya pendiri masjid, Suciati Binti Siming Gito Sentono, Jumat (22/4/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan orang yang terdiri atas jemaah dan warga di sekitar Masjid Suciati, Sleman, mengikuti zikir dan doa bersama memperingati 40 hari meninggalnya pendiri Masjid Suciati, Suciati Binti Siming Gito Sentono, Jumat (22/4/2022). Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ini Penyebab Ledakan Mercon yang Hancurkan Rumah di Ngaglik Sleman

Dalam sambutannya, Ferdinand Aditya Kharismawan, salah seorang menantu almarhumah, mengatakan zikir dan doa yang digelar tersebut hanya untuk mengenang dan mendoakan almarhumah. Kegiatan ini bertujuan mengingatkan orang-orang terhadap orang yang meninggal.

Zikir dan tahlilan tersebut dipimpin oleh Kiai Mardi, sedangkan ceramah dan tausiyah disampaikan oleh Kyai Ahmad Rofiq. Ketua Yayasan Pengurus Masjid Suciati KH Syamsul Maarif juga turut mengikuti kegiatan tersebut. “Kami sampaikan terima kasih kepada ulama, seluruh warga yang hadir pada kegiatan ini,” katanya.

Salah satu panitia pelaksana, Rizki Indah Ferina, mengatakan kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat dan pejabat pemerintahan kalurahan. Dia mengatakan undangan berasal dari berbagai kalangan dengan sekitar 1.000 orang. “Hanya mendoakan Ibu [Suciati]. Selain kerabat keluarga, tamu undangan kegiatan ini adalah warga sekitar,” katanya.

Rina yang juga menjadi HRD Masjid Suciati ini mengatakan selain diikuti 1.000 tamu undangan, kegiatan tersebut juga diikuti oleh karyawan PT Saliman Riyanto Group. “Selain diisi tahlil dan tausyiah, kegiatan ini ditutup takjil bersama,” katanya.

BACA JUGA: Cegah Kemacetan Malioboro, Parkir di Jalanan Akan Ditertibkan Petugas

Pendiri Masjid Suciati Saliman, Suciati meninggal dunia pada Selasa (15/3/2022) silam. Kiprah perempuan yang menjadi founder Saliman Riyanto Group ini banyak dikenang masyarakat hingga saat ini. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement