Advertisement

Lebaran, Ratusan Warga Binaan di DIY Terima Remisi Khusus

Yosef Leon
Senin, 02 Mei 2022 - 16:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lebaran, Ratusan Warga Binaan di DIY Terima Remisi Khusus llustrasi penjara. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM) DIY memberikan remisi khusus Hari Raya Idulfitri 1443 H kepada ratusan warga binaan di masa Lebaran, Senin (2/5/2022).

Kepala Kanwil Kemenkum HAM DIY, Imam Jauhari mengatakan, sedikitnya ada 990 warga binaan yang memperoleh remisi Lebaran, dengan rincian 980 remisi khusus satu dan 10 lainnya remisi khusus dua.

Advertisement

"Jumlah narapidana kita ada sebanyak 1.349 dan yang beragama Islam ada 1.251. Yang diusulkan untuk mendapatkan remisi khusus Lebaran ada 990 orang. Terdiri dari RK I 980 orang dan RK II yang langsung bebas 10 orang," katanya.

Imam menyebutkan, warga binaan yang menerima Remisi Khusus II adalah warga binaan dari Lapas Kelas IIA Jogja, Lapas Narkotika Kelas IIA Jogja, Lapas Kelas IIB Sleman, dan Rutan Kelas IIB Bantul.

Baca juga: Seusai Salat Id, Jokowi Silaturahmi ke Kraton

Sementara, pada momen Lebaran ini pihaknya masih melakukan pembatasan bagi kunjungan di lingkungan Lapas. Silaturahmi dengan keluarga warga binaan dilakukan dengan virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Untuk kunjungan keluarga masih belum diperbolehkan dari pusat. Kami memfasilitasi dengan virtual, kami data yang akan melakukan kunjungan video call, dan tidak mengurangi rasa hormat nanti akan kita susun, kita jadwal supaya dari warga binaan tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga," jelas Imam. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement