Advertisement

Semua Destinasi Wisata Siap Sambut Wisatawan

Ujang Hasanudin
Selasa, 03 Mei 2022 - 15:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Semua Destinasi Wisata Siap Sambut Wisatawan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pariwisata DIY memastikan semua destinasi wsiata baik outdoor maupun indoor di DIY siap menerima wisatawan selama libur dan cuti Idulfitri 1443 Hijriah. Berbagai persiapan sarana dan prasarana sudah dilakukan oleh masing-masing pengelola saat sebelum masuk libur Lebaran beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, mengatakan semua desinasi wisata dipastikan buka, baik destinasi indoor maupun outdoor. “Namun kemungkinan wisatawan lebih banyak mengunjungi destinasi yang outdoor seperti pantai dan pegunungan,” ujar Singgih, di kompleks Kepatihan Selasa (3/5/2022).

Ia memastikan semua destinasi sudah siap termasuk penerapan aplikasi Visiting Jogja dan Peduli Lindungi, terlebih pemerintah mewajibkan pemudik sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau Booster sehingga wisatawan kemungkinan kebanyakan sudah Vaksin Booster.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Namun demikian pihaknya bersama Dinas Pariwisata di kabupaten dan kota tetap akan melakukan monitoring ke sejumlah destinasi wsiata agar semuanya sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM Level 2. Sehingga kapastas pengunjung dibatasi maksimal 75% dari total kapasitas.

 “Tiak hanya teman-teman di kabupaten tapi kami dari provinsi juga akan memonitor,” katanya.

Lebih lanjut Singgih belum bisa menyampaikan jumlah kunjungan wisatawan di hari pertama Lebaran. Namun menurutnya, kunjungan hari pertama lebaran masih landai. Pihaknya memperkirakan peningkatan pengunjung atau wisatawan di sejumlah destinasi wisata akan terjadi pada 3 Mei sampai akhir liburan Lebaran pada 8 Mei mendatang.

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wavin Bangun Pabrik di Batang, Jokowi Pastikan Indonesia Akan Setop Impor Pipa

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement