Advertisement

PPDB Bantul: Ini Masalah yang Paling Banyak Bikin Wali Murid Bingung

Catur Dwi Janati
Minggu, 12 Juni 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
PPDB Bantul: Ini Masalah yang Paling Banyak Bikin Wali Murid Bingung Suasana posko PPDB di kantor Dinas Dikpora Bantul pada Rabu (8/6/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dibuka sejak sepekan lalu, posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul mulai ramai didatangi sejumlah wali peserta didik. Persoalan-persoalan terkait dengan zonasi dan penambahan nilai masih banyak ditanyakan oleh wali siswa tahun ini.

"Cukup antusias, jadi masyarakat menggunakan posko PPDB di Disdikpora mulai 6 Juni kami buka posko mulai dari jam 08.00 WIB-14.00 WIB," kata Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko, Sabtu (11/6/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Soal Limbah Pabrik Kulit Piyungan, Pemkab: Tahun Ini Pembangunan IPAL Kelar

Walaupun pendaftaraan peserta didik baru untuk jenjang SMP belum dimulai, para wali yang memiliki kendala atau pertanyaan seputar PPDB sudah mulai mendatangi posko. "Yang datang sudah banyak sekali dan banyak informasi yang diinginkan," ujarnya.

Beberapa informasi yang ditanyakan masih didominasi pertanyaan-pertanyaan yang kerap muncul tiap tahunnya. Isdarmoko menerangkan bila beberapa informasi yang kerap ditanyakan wali murid di posko kebanyakan seputar persoalan penambahan nilai, lalu pencocokan data adminduk dan berbagai persoalan lainnya.

"Ada yang tanya kaitannya dengan jalur afirmasi, belum terdaftar di DTKS. Kemudian juga teknis yang terkait dengan aplikasi juga pada menanyakan. Termasuk yang dari luar daerah, kemarin juga ada yang datang menanyakan. Jadi kita sudah tiap harus sudah banyak masyarakat yang menggunakan kesempatan di posko PPDB," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement