Advertisement

Emak-Emak Tak Mau Ketinggalan, Ikut Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 18 Juni 2022 - 20:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Emak-Emak Tak Mau Ketinggalan, Ikut Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024 Penampilan Angklung Dolanan Pring dalam deklarasi Mak Ganjar DIY di Lapangan Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (18/6/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Emak-emak tak mau ketinggalan menyatakan sikap mereka dalam perhelatan Pilpres 2024. Mengatasnamakan Mak Ganjar DIY, para ibu-ibu itu mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

Ratusan perempuan itu menyatakan sikapnya dalam sebuah acara di Lapangan Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (18/6/2022). Sedikitnya ada 800 emak dari seluruh penjuru DIY yang ikut dalam deklarasi Mak Ganjar DIY.

Advertisement

Tak cuma seremonial deklarasi, acara di Lapangan Janti itu juga dimeriahkan senam bersama dan penampilan Angklung Dolanan Pring yang dimainkan anak-anak Padukuhan Janti.

“Emak-emak ini sangat mencintai Ganjar. Jadi tanpa embel-embel apapun, mereka [emak-emak] sudah kompak untuk dating mendukung Ganjar maju Pilpres 2024,” tutur Koordinator Wilayah Mak Ganjar DIY, Rindi Astika Yulianti, di sela-sela acara, Sabtu.

Rindi menilai emak-emak menyatakan dukungan karena Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang bisa memperhatikan kebutuhan serta mendongkrak taraf perekonomian emak-emak melalui pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ganjar dinilai membuat beragam program yang berpihak pada emak-emak, seperti Lapak Ganjar untuk mempromosikan UMKM Jawa Tengah. Ada pula Kredit Ganjar serta Kredit Murah yang dikhususkan untuk emak-emak.

“Pengalaman Ganjar selama menempuh pendidikan di Jogja menciptakan ikatan emosional dengan warga. Situasi yang membuat Mak Ganjar akan terus mengawal Ganjar Pranowo melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo selaku Presiden pada 2024 sampai 2029,” tutur Rindi.

Salah satu peserta acara, Yuliana, 65, mengaku mendukung gerakan Mak Ganjar DIY karena ingin Ganjar bisa maju dalam Pilpres. Ganjar dinilai merupakan sesosok pemimpin yang merakyat dan jarang ditemui di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement