Advertisement

Partai Besutan Amien Rais Jadikan Emak-Emak sebagai Motor Pemenangan di 2024

Sunartono
Minggu, 19 Juni 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Partai Besutan Amien Rais Jadikan Emak-Emak sebagai Motor Pemenangan di 2024 Pelantikan sayap Partai Ummat dari kalangan perempuan di kantor DPW Ummat, Minggu (19/6/2022)-Harian Jogja - Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Selain kalangan milenial, komunitas ibu-ibu atau populer dengan sebutan emak-emak diperkirakan bakal menjadi motor penggerak pemenangan parpol di 2024. Sejumlah parpol pun banyak yang mulai mengaktifkan kembali gerakan sayap parpol dari kalangan emak-emak, salah satunya partai besutan Amien Rais yaitu Partai Ummat.

Ketua DPW Permata Ummat DIY Siti Muslihatun mengklaim kalangan perempuan banyak yang aktif di partainya. Menurutnya kondisi itu menjadi langkah positif karena emak-emak sangat potensial dalam menggaet sekaligus memobilisasi kelompok menuju pemenangan. Emak-emak akan menjadi motor penggerak dalam perolehan suara di Pemilu 2024.

"Justru yang paling aktif berkegiatan yang banyak perempuan dan lebih mudah menggaet dan memobilisasi suara. Sehingga perempuan ini bisa menjadi motor penggerak," katanya di sela-sela pelantikan DPW Permata Ummat dan Garda Ummat di Kantor DPW Partai Ummat DIY, Minggu (19/6/2022).

BACA JUGA: Harga Pangan di Jogja Makin Mahal, Cabai Tembus Rp100.000 per Kilogram

Ia memastikan keterwakilan perempuan sudah melebihi 30%, bahkan untuk pencalegan ditargetkan lebih dari 30% yang ikut serta dalam Pileg 2024. Menurutnya perempuan dari partainya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari dosen, tenaga kesehatan, dokter hingga aktivis perempuan.

"Kami yakin keterwakilannya di atas 30 persen, kami selalu menargetkan di atas itu. Minat untuk pencalegan sudah mulai ada, kami terus dorong kader perempuan untuk ikut caleg. Banyak dari pendatang baru tetapi semua potensial," katanya.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro tak menampik bahwa perempuan akan menjadi kekuatan tersendiri di 2024. Sehingga partainya menempatkan perempuan sebagai salah satu elemen penting dalam pemenangan di 2024. Karena banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh kaum laki-laki namun bisa diselesaikan oleh emak-emak.

"Karena ibu-ibu ini memiliki pendekatan khusus, lebih luwes dalam hal apa pun sehingga mudah melakukan mobilisasi.  Keberadaan sayap partai dari perempuan ini kami yakin bisa mendongkrak banyak suara," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erick Thohir: Rasio Utang BUMN Turun Jadi 35 Persen

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:47 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement