Advertisement

Minim Pendaftar, SDN Nolobangsan Gratiskan Seragam Olahraga

Abdul Hamied Razak
Senin, 20 Juni 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Minim Pendaftar, SDN Nolobangsan Gratiskan Seragam Olahraga Ilustrasi pendaftaran siswa baru. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Masih ada sekolah di Sleman yang menerima pendaftar dengan jumlah kurang dari 10 orang. Sebenarnya, pengelola sekolah tersebut tak cuma berpangku tangan. Mereka juga sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menarik minat calon siswa. 

Salah satunya adalah SDN Nolobangsan, Gowok, Caturtunggal, Kapanewon Depok. Untuk menarik minat siswa agar bersekolah di SDN Nolobangsan, sekolah tersebut bahkan menggratiskan biaya seragam olahraga bagi siswa baru.

Advertisement

"Kami sebenarnya menyediakan 10-15 pics seragam olah raga, gratis untuk siswa baru. Selain untuk meringankan biaya juga menarik minat orang tua agar memasukkan anaknya ke sini," kata Kepala SDN Nolobangsan Sri Dentari Dwi Maryuni saat ditemui Harianjogja.com, Senin (20/6/2022).

BACA JUGA: Positif Covid-19, Keberangkatan 2 Calon Haji Sleman Tertunda

Sayangnya, upaya tersebut menurut Sri belum membuahkan hasil. Pada tahun ajaran 2022/2023, sekolah tersebut hanya bisa menerima empat siswa baru dari 28 kouta yang disediakan. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan siswa baru yang diterima pada tahun ajaran 2021/2022.

"Tahun lalu kami menerima 11 siswa baru. Memang jumlahnya terus menurun sejak 2016. Kami masih mencari penyebabnya apa. Apa karena jumlah anak usia sekolah turun atau memang berminat ke sekolah lain," ujarnya.

Meski hanya menerima empat siswa baru, Sri mengatakan akan tetap menjalankan proses belajar mengajar dengan baik. Pihaknya juga masih terbuka bagi orang tua siswa lainnya untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut. "Kami tetap melayani pendaftaran secara offline," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement