Advertisement

Babarsari Rawan Pecah Kerusuhan, Polisi Gencar Patroli

Anisatul Umah
Rabu, 06 Juli 2022 - 13:27 WIB
Bhekti Suryani
Babarsari Rawan Pecah Kerusuhan, Polisi Gencar Patroli Lokasi bekas kerusuhan Babarsari-Harian Jogja - Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pasca-kasus kerusuhan yang terjadi di Seturan dan Babarsari, Sleman,  jajaran kepolisian mengintensifkan patroli di lokasi-lokasi rawan kerusuhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko. Dia mengatakan kegiatan patroli dan lainnya terus dilaksanakan setiap malam di lokasi rawan. Diharapkan masyarakat tidak panik kalau kasus serupa terulang sehingga aktivitas sudah bisa berjalan normal kembali.

"[patroli malam] difokuskan ke tempat yang rawan pasca kejadian [kerusuhan]. Antisipasi kejadian serupa, di wilayah Babarsari seputaran Seturan raya seperti itu," ujarnya, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: Booster Jadi Syarat Perjalanan, Antrean Mengular di Sentra Vaksinasi Sleman

Menurutnya patroli ditingkatkan di jam-jam rawan dan lokasi rawan. Upaya pencegahan kejadian serupa tidak hanya difokuskan di lokasi yang terdapat banyak tempat hiburan. Karena potensi kerusuhan bisa terjadi di mana saja.

"Kami melihat pasca kejadian rawannya di mana. Mau di situ enggak ada tempat hiburan tapi ada kejadian, masak kita sebatas tempat hiburan, kan enggak," lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan lokasi kerusuhan sudah dilakukan pembersihan kemarin Selasa (5/6/2022) dan berjalan dengan lancar. Pembersihkan dilakukan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, kecamatan, kelurahan juga semua dari unsur TNI dan Polri.

"Pembersihan agar tidak menimbulkan trauma ke masyarakat," ujarnya, Setelah dibersihkan beberapa toko sudah mulai buka dan kembali beraktivitas normal. Sementara untuk temuan miras di lokasi kejadian menurutnya masih dalam penyelidikan.

"Masih lidik, dan juga sudah dieksekusi di tempat. Agar tidak digunakan hal-hal lain," tuturnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Bupati Pemalang Kena OTT KPK, Ganjar Bilang Begini...

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gems, Curug Silawe di Magelang yang Mempesona

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement