Advertisement

Luar Biasa! Gunungkidul Terima Bantuan 1.700 Kambing dari Komunitas Muslim di Singapura

David Kurniawan
Minggu, 10 Juli 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Luar Biasa! Gunungkidul Terima Bantuan 1.700 Kambing dari Komunitas Muslim di Singapura Ribuan ekor kambing bantuan dari Yayasan Kemanusiaan Attawasol Insaniy Singapore dikumpulkan di Lapangan Grogol, Kapanewon Paliyan, Minggu (10/7/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menerima bantuan 1.700 kambing untuk kurban dari Yayasan Kemanusiaan Attawasol Insaniy Singapore di Lapangan Kalurahan Grogol, Paliyan, Minggu (10/7/2022). Bantuan ini merupakan sumbangan dari komunitas muslim dari Singapura.

Direktur Yaysan Kemanusiaan Attawasol Insaniy, Leyaked Ali mengatakan, bantuan hewan kurban merupakan sumbangan dari masyarakat muslim di Singapura. Adapun penyerahan dilaksankaan di Lapangan Grogol, Paliyan. “Untuk Gunungkidul ada 1.700 kambing yang diberikan untuk Berkurban,” kata Ali kepada wartawan, Minggu pagi.

BACA JUGA: Gatal Setelah Menyentuh Ubur-Ubur, Jangan Panik! Petugas SAR Bagikan Tipsnya

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Menurut dia, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat muslim di Singapura kepada warga Indonesia, khususnya di gunungkidul.

Diharapkan dengan penyerahan ini dapat mempererat tali silahturahmi, meski terpisah jarak namun tidak menghilangkan rasa solidaritas, khususnya untuk masalah kemanusiaan. “Antusias dari warga sangat baik dan mudah-mudahan dapat memberikan manfaat,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Kemanusiaan Attawasol Insaniy. Menurut dia, bantuan yang diberikan merupakan terbanyak yang ada di Bumi Handayani.

“Ini pertama kalinya Gunungkidul mendapatkan hewan kurban sebanyak ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi,” kelakar Sunaryanta.

Dia berharap sinergitas yang telah terbangun dapat terus ditingkatkan sehingga kerja sama tidak hanya sebatas penyerahan bantuan hewan kurban. “Bisa dikembangkan untuk kegiatan lain dan harapannya terus dapat ditingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Penataan Alun-Alun Wonosari Telan Dana Rp918 Juta, Begini Konsepnya

Advertisement

Sunaryanta mengatakan, penyerahan bantuan tidak hanya di Lapangan Grogol, Paliyan. Pasalnya, proses juga diselenggarakan di Kalurahan Banyusoco dan Sodo di Kapanewon Paliyan. “Masing-masing kalurahan mendapatkan dua ekor sapi dan 75 kambing. Untuk penyerahan daging, kami serahkan kepada warga sekitar,” katanya.

Ketua Pelaksana kegiatan penyerahan bantuan, Joni Santoso menambahkan, penyerahan bantuan tidak hanya disalurkan ke kalurahan, namun ada juga yang diberikan ke masjid, pesantren. Untuk penerimaan disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing lokasi.

“Paling sedikit ada tiga ekor, sedangkan yang terbanyak mencapai 200 ekor. Bantuan yang diberikan semuanya kambing,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bercuit Soal Pungutan Cek Fisik Kendaraan, Soleh Solihun Malah Didatangi Polisi

News
| Rabu, 28 September 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement