Advertisement

Gudang Dermaga di Wates Dibobol Pencuri, 5 Pompa Hilang

Catur Dwi Janati
Rabu, 13 Juli 2022 - 15:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gudang Dermaga di Wates Dibobol Pencuri, 5 Pompa Hilang Polisi memeriksa TKP pencurian di gudang Dermaga Adikarto pada Selasa (12/7/2022). - Ist

Advertisement

KULONPROGO - Sejumlah aset di Gudang Dermaga Adikarto Karangwuni, Wates, Kulonprogo raib digondol pencuri. Maling berhasil merusak pintu gudang dan membawa sejumlah perkakas seperti mesin disel hingga pompa air.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, IPTU I Nengah Jeffry menerangkan kejadian pencurian diketahui pada Senin (11/7/2022) sekitar pukul 07.30 WIB di gudang Dermaga Adikarto Karangwuni. Saat itu saksi satu yang tengah melaksanakan tugas jaga di area dermaga melihat pintu gudang Dermaga Ardikarto yang rusak.

Advertisement

Pintu yang berada di belakang pos keamanan itu tidak hanya dalam keadaan rusak namun juga dalam posisi terbuka. "Kemudian saksi satu memberitahu pelapor selaku penanggung jawab keamanan area Dermaga Adikarto dan saksi dua, setelah itu kemudian bersama-sama mengecek," terangnya pada Selasa (12/7/2022) malam.

Baca juga: Terhimpit Biaya Sekolah dan Pengobatan, Pelaku Pencurian di Jogja Dibebaskan dari Tuntutan

Dari hasil pengecekan, didapati bahwa pintu telah dirusak seseorang dan beberapa barang telah hilang. Dijelaskan Jeffry sejumlah barang yang hilang meliputi satu unit disel merk Honda kapasitas 5PK warna merah dengan kombinasi hitam, satu unit mesin pemotong rumput warna orange kombinasi putih dan lima mesin pompa air. Total kerugian yang diakibatkan dari hilangnya sejumlah barang-barang tersebut mencapai kurang lebih Rp8 juta.

"Atas kejadian tersebut kemudian pelapor selaku penanggung jawab keamanan di area Dermaga Adikarto melaporkan kejadian tesebut ke Polsek Wates pada hari Selasa sekira pukul 10.00 WIB guna dilakukan proses lebih lanjut," terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bolehkah Vaksin Booster Sekaligus Imunisasi Campak? Begini Kata Dokter Anak

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement