Advertisement

Kantor J&T Sentolo Dibobol Maling, Ini Ciri-Ciri Pelakunya

Catur Dwi Janati
Minggu, 17 Juli 2022 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Kantor J&T Sentolo Dibobol Maling, Ini Ciri-Ciri Pelakunya Suasana kantor J&T setelah dibobol maling, Sabtu (16/7). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Kantor jasa pengiriman barang dan dokumen di Sentolo dibobol pencuri, Sabtu (16/7/2022). Pencuri yang diduga masuk lewat plafon berhasil menggondol uang jutaan rupiah yang berada di kantor.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, IPTU I Nengah Jeffry mengatakan pencurian itu terjadi di Kantor J&T DP Sentolo, Jalan Jogja-Wates Km.18, Sentolo, Sabtu pukul 07.30 WIB , 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pencurian itu awalnya diketahui oleh seorang karyawan yang terkejut saat masuk ke dalam dan mendapati ruangan dalam keadaan kotor akibat guguran jebolan eternit," ucap dia, Minggu (17/7/2022).

BACA JUGA: Kondisi Transmigran Kulonprogo di Sulawesi, Pemkab: Pemasaran Hasil Panen Jadi Kendala

Setelah itu, saksi lantas memberitahukan situasi tersebut ke Whatsapp grup karyawan J&T. Barulah setelah itu, para karyawan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sentolo. "Dari hasil rekaman CCTV, serta pengecekan ada barang yang hilang yakni berupa uang tunai sejumlah kurang lebih Rp1,1 juta," ujar dia.

Diduga pelaku masuk dengan cara membuka atap atau genting kantor untuk selanjutnya menjebol eternit dan masuk ke dalam ruang bagian depan kantor J&T. Setelah berhasil masuk pelaku lantas melakukan aksinya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa tersangka merupakan laki-laki dengan ciri-ciri umur sekitar 40 tahun. Saat beraksi, dia mengenakan kaus lengan panjang warna terang motif garis dan celana pendek warna gelap masih dalam penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Otorita IKN Enggan Komentari Gaji Rp172 Juta per Bulan

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement