Advertisement

PW IPM Sukses Luncurkan 2 Karya Istimewa

Media Digital
Senin, 25 Juli 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
PW IPM Sukses Luncurkan 2 Karya Istimewa Tangkapan layar kanal Youtube Meena Studio. - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) DIY sukses meluncurkan dua mahakarya pelajarpada resepsi Milad ke-61 IPM di Societet Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Kedua Karya tersebut masing-masing adalah kanal Youtube Meena Studio dan lagu yang berjudul Langkah Juang.

Meena Studio merupakan kanal youtube dikelola kader-kader IPM DIY. Selain itu Meena juga menggandeng Lazismu PP Muhammadiyah sebagai fundraising utamanya.  

BACA JUGA: Sultan Bertemu Perusahaan Calon Kontraktor TPST Piyungan, Ini Hasilnya?

Pendirian Meena Studio di inisiasi oleh tim khusus yang dibentuk oleh Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) PW IPM DIY. Pendirian Meena Studio dilatarbelakangi oleh banyaknya generasi muda yang berpandangan sempit, tekstual, dan kaku terhadap agama Islam.

Itulah sebabnya, diperlukan adanya gebrakan baru untuk mengenalkan nilai-nilai Islam berkemajuan dan dakwah inklusif. “Karena Meena ini dimotori oleh bidang KDI maka tentunya Meena diharapkan mampu menjadi arus baru dakwah yang dikenal monoton, tekstual dan ekskulif, adanya Meena ini diharapkan mampu menjadi arus baru dakwah yang inklusif, ” ucap Ketua Bidang KDI PW IPM DIY, Faiz Arwi melalui rilis, Senin (25/7/2022).

Sebagai kanal yang dikelola oleh kader IPM, Meena bertujuan untuk melakukan promosi nilai-nilai Islam Menggembirakan untuk generasi muda.  Nilai-nilai tersebut diimplentasikan dalam tema-tema khusus seperti fikih remaja, ekologi Kesehatan produksi, toleransi, serta teknologi dan agama.

“Spirit Meena Studio sejalan dengan tema Milad ke-61 IPM, yakni Arus Utama Pelajar Indonesia. Meena Studio sebagai representasi PW IPM DIY menerjemahkan tema Milad ke-61 dengan mendiseminasi nilai-nilai Moderasi Beragama dan Dakwah yang Menggembiarakan. Dengan semangat demikian, Meena Studio sangat relevan dengan PP IPM saat ini," ucap Ketua Umum PW IPM DIY, Racha Julian Chairrurizal.

BACA JUGA: Genjot Partisipasi Pemilih Pemula, Bakesbangpol DIY Bikin 4 Film

Meena menawarkan dua segmen video yaitu Si Paling Kepo dan Surat Suara Meena. Si Paling Kepo merupakan segmen podcast yang fokus pada tanya jawab agama.

Meena juga menawarkan inovasi baru berupa video monolog pada segmen Surat Suara Meena. Segmen ini fokus pada pembahasan soal ekologi kesehatan produksi, fikih remaja, toleransi, serta teknologi dan agama.

Advertisement

Saat ini, Meena sudah mengunggah sebanyak 21 video. Dalam waktu dekat ini, Meena juga akan merilis delapan video baru. Kedepannya, Meena menargetkan mampu mengunggah 60 video yang dibagi dalam tiga termin.

Selain meluncurkan Meena, PW IPM DIY melalui Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) juga meluncurkan lagu yang berjudul Langkah Juang.

Lagu yang ditulis oleh Sekretaris Bidang KDI PW IPM DIY, Latifah Dewi Purwitasari tersebut merepresentasikan perjuangan seorang aktivis yang merawat dan mengawal umat.

Advertisement

Langkah Juang merupakan suara hati yang menceritakan perjuangan aktivis dalam dinamika berorganisasi yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Lagu ini bukan hanya warisan yang ditinggalkan oleh PW IPM DIY periode 2021-2023. Langkah Juang juga diharapkan menjadi metode dakwah kultural yang menggembirakan selain melalui Meena Studio.

“Selain menjadi legacy [warisan] periode ini, lagu ini diharapkan. Sebagai salah satu metode dakwah menggembirakan selain Meena,” ujar Racha.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Istri di China Menuntut Selingkuhan Suaminya Senilai Rp8,2 Miliar

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement