Advertisement

Dukung Reformasi Kalurahan, Paguyuban Lurah Gunungkidul Semar: Perlu Konsistensi Program

David Kurniawan
Kamis, 11 Agustus 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
Dukung Reformasi Kalurahan, Paguyuban Lurah Gunungkidul Semar: Perlu Konsistensi Program Foto ilustrasi: Widiyono, salah seorang nelayan di Pantai Ngrenehan, Desa Kanigoro, Saptosari saat memeriksa jaring yang digunakan menangkap ikan di laut, Selasa (2/8/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Paguyuban Lurah Gunungkidul Semar mendukung penuh visi misi gubernur berkaitan dengan reformasi kalurahan untuk kemandirian. Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi, Suhadi, meski demikian, ia meminta adanya konsistensi dalam program sehingga tidak sebatas visi dan misi yang tertuang di atas kertas.

“Intinya kami mendukung. Tapi, apa yang dituangkan bisa dijalankan dan tentunya akan banyak disebut dalam penyusunan RPJMD,” kata Suhadi, Rabu (10/8/2022).

Advertisement

Dia menangkap dalam visi misi ini kalurahan akan menjadi ujung tombak dalam pembangunan. Oleh karenanya akan ada implikasi program, sehingga berdampak terhadap akses dana keistimewaan yang lebih besar lagi.

BACA JUGA: Rinding Gumbeng Asal Gunungkidul akan Pentas di Istana Negara

“Pasti akan banyak dana keistimewaan yang masuk secara masif demi pergerakan kemajuan kalurahan. Jadi, kami menyambut baik dan mengapresiasi kepada Pak Gubernur DIY,” katanya.

Disinggung berkaitan dengan sumber daya manusia, menurut Suhadi, bukan menjadi persoalan karena kalurahan selama ini sudah mengelola Dana Desa dengan baik. Proses ini menjadi bukti bahwa kalurahan tak perlu diragukan lagi eksistensinya.

“Memang tetap butuh pendampingan serta pengawasan. Tapi, saya yakin pamong di kalurahan bisa mewujudkannya,” kata Lurah Pacarejo ini.

BACA JUGA: Harga Minyak Goreng di Gunungkidul Kembali ke Setelan Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement