Advertisement

PDI Perjuangan Peduli Kesehatan Lansia

Media Digital
Senin, 22 Agustus 2022 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
PDI Perjuangan Peduli Kesehatan Lansia PAC PDI Perjuangan Jetis berkolaborasi dengan Taruna Merah Putih Kota Jogja mengadakan Skrining Kesehatan Gratis dan Sosialisasi Kesehatan Lansia di Wilayah Kelurahan Gowongan, Jetis. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—PAC PDI Perjuangan Jetis berkolaborasi dengan Taruna Merah Putih Kota Jogja mengadakan Skrining Kesehatan Gratis dan Sosialisasi Kesehatan Lansia di Wilayah Kelurahan Gowongan, Jetis, Kota Jogja, pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Kegiatan itu untukmemperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan DIY Retno Handayani yang memberikan pemaparan tentang bagaimana cara lansia mengelola kesehatan jiwa dan raga serta bagaimana menjadi lansia yang berdaya guna. Retno juga memberikan tips untuk tetap bugar dan sehat di usia lanjut, di antaranya dengan aktif olahraga untuk usia lanjut, istirahat cukup, mengonsumsi makanan sehat, dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Advertisement

Ketua Komisi D DPRD Kota Jogja, Suryani,  menyampaikan beberapa program kesehatan yang dapat diakses oleh masyarakat, salah satunya adalah JKN dari Pemerintah Kota. “Silakan warga mengakses JKN dari Pemerintah Kota Jogja sesuai ketentuan yang berlaku. Warga perlu mendapatkan jaminan kesehatan.”

Ketua PAC PDI Perjuangan Jetis Enggar mengatakan skrinning kesehatan ini dilakukan secara gratis sebagai wujud dari kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat. Enggar menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Sunu, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PAC Jetis. "Kegiatan ini sangat bermanfaat, harapannya bisa dilakukan secara berkala."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor Jaringan Internasional Ditangkap Bareskrim Polri

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Gemar Wisata Horror? 7 Tempat Angker di Asia Ini Bisa Masuk Travel List

Wisata
| Rabu, 17 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement