Advertisement

Pakai BPJS Kesehatan jadi Lebih Mudah Periksa Kesehatan

Media Digital
Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:17 WIB
Jumali
Pakai BPJS Kesehatan jadi Lebih Mudah Periksa Kesehatan Endang Dwi Hartati, 53, ASN di lingkungan Pemkot Jogja saat memberikan testimoni kepesertaannya di BPJS Kesehatan, Rabu (24/8/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Endang Dwi Hartati, 53, mengaku setia menggunakan BPJS Kesehatan dari program ini digulirkan. “Persis tahunnya lupa, pokoknya dari awal sejak semua jaminan kesehatan disatukan di BPJS ini,” katanya, Rabu (24/8/2022).

Endang yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jogja ini menyebut terbantu berkat BPJS Kesehatan. “Lebih mudah kalau mau priksa-priksa dan dapat rujukannya,” ujarnya.

Advertisement

Selama setahun ini, Endang sudah dua kali menggunakan BPJS Kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan keluarganya. “Pertama suami periksa katarak Mei lalu terus saya periksa gigi Juni lalu,” jelasnya.

Endang menyebut pemeriksaan katarak suaminya sudah dijamin BPJS Kesehatannya. “Dulu waktu anak saya belum menikah, kalau periksa-periksa pakai BPJS Kesehatan saya juga, jadi sangat membantu bagi keluarga,” katanya.

Saat suaminya periksa katarak itu, jelas Endang, mudah dapat rujukannya untuk operasi. “Karena pakai BPJS Kesehatan mudah dan cepat dapat rujukan, pertama ke Puskesmas terus naik lagi buat operasi di Rumah Sakit Siloam mudah aksesnya,” jelasnya.

Operasi katarak pada suaminya tersebut, menurut Endang, sudah dijamin pembiayaannya oleh BPJS Kesehatan. “Meskipun di rumah sakit swasta bisa pakai BPJS Kesehatan buat klaim biaya operasinya,” ujarnya.

Pembayaran premi atau iuran bulanan, kata Endang, juga tidak merepotkan. “Saya bikin otomatis potong gaji, jadi tiap bulan pasti terbayar dan tidak mungkin sampai kelupaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Iran-Israel Bayangi Inflasi di Indonesia

News
| Senin, 15 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement