Advertisement

Ini Tiga Nama Calon Rektor UPN Veteran Yogyakarta Periode 2022-2026

Anisatul Umah
Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:57 WIB
Arief Junianto
Ini Tiga Nama Calon Rektor UPN Veteran Yogyakarta Periode 2022-2026 UPN Veteran Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) telah menetapkan tiga nama Calon Rektor UPNVY Periode 2022-2026.

Perwakilan PPR UPNVY, Joko Soesilo mengatakan penentuan nama ketiga Calon Rektor tersebut berdasarkan hasil dari rapat Sidang Tertutup Senat untuk Seleksi Calon Rektor UPNVY yang digelar pada Selasa (23/8/2022) lalu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ketiga nama Calon Rektor UPNVY itu, masing-masing adalah Dr. Awang Hendrianto Pratomo, Dr. Barlian Dwinagara, dan Prof. Mohamad Irhas Effendi.

BACA JUGA: Penyandang Disabilitas Juga Berkontribusi Bangun UMKM

Rapat Sidang Tertutup Senat untuk Seleksi Calon Rektor digelar secara luring dipimpin oleh Sekretaris Senat, Yanisworo Wijaya Ratih. Proses seleksi Calon Rektor UPNVY sendiri telah berjalan dua bulan sejak pendaftaran pada 27 Juni 2022.
Selanjutnya tiga nama Calon Rektor tersebut akan disampaikan oleh Senat kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

"Ketiga calon ini sah dari hasil pemungutan suara yang diikuti oleh 30 anggota senat, anggota senat yang tidak hadir sebanyak 1 orang dikarenakan sakit," ucapnya.

Sebelumnya, di dalam proses seleksi para Calon Rektor UPNVY telah memaparkan komitmen, program kerja, arah tujuan kebijakan UPNVY dalam rangka mewujudkan visi, misi, dan strategi dalam Sidang Senat Terbuka.

Komitmen ini mereka sampaikan di hadapan anggota senat, Panitia Pemilihan Rektor, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Wakil Koordinator Universitas dan Fakultas serta ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas, hingga para Ketua BEM Fakultas.

"Seluruh civitas akademica, tenaga kependidikan dan masyarakat stakeholder UPN Veteran Yogyakarta berharap rektor yang terpilih nanti bisa membawa UPNVY ke arah yang lebih baik," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sejumlah Fenomena Alam Aneh Terjadi di Turki Sebelum Gempa Mengguncang

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement