Advertisement

Kontingen Gunungkidul Targetkan 32 Emas di Porda DIY

David Kurniawan
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kontingen Gunungkidul Targetkan 32 Emas di Porda DIY Sepatu Olahraga - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul – Kontingen Gunungkidul menargetkan bisa meraih 32 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang berlangsung di Kabupaten Sleman mulai 1-9 September mendatang. Total ada 499 atlet yang akan berlaga di 42 cabang olahraga.

Ketua KONI Gunungkidul, Jarot Budi Santoso mengatakan, pada Jumat (26/8/2022), Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melepas kontingen asal Gunungkidul yang akan berlaga dalam ajang Porda DIY di Sleman. Pelepasan ini sebagai penyemangat agar para atlet bisa tampil optimal sehingga dapat meraih target yang telah dicanangkan.

Total ada 499 atlet yang berlaga di 42 cabang olahraga. Selain itu, juga ada 75 pelatih dan 50 official yang akan mendampingi selama kejuaraan berlangsung mulai 1-9 September 2022 mendatang.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Di dalam kejuaraan ini, kontingen Gunungkidul ditargetkan meraih 32 medali emas. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan torehan di Porda 2019 yang mendapatkan 18 medali emas.

Baca juga: Kontingen Jogja pada Porda DIY Dikukuhkan, Pj Wali Kota: Targetnya Juara Umum!

“Ada peningkatan target dan mudah-mudahan bisa diraih,” kata Jarot kepada wartawan usai pelepasan kontingen Gunungkidul di Taman Budaya Gunungkidul, Jumat siang.

Dia menjelaskan, guna meraih target ini berbagai persiapan telah dilakukan sejak 2021 lalu. Selain melatih kemampuan bertanding dengan berbagai latihan, juga ada bimbingan psikologi untuk memperkuat mental bertanding para atlet.

Rencananya pemkab juga memberikan bonus bagi atlet berprestasi. Menurut Jarot, bonus sudah dikoordinasikan dengan pemkab dan ada kesediaan untuk memberikannya.

“Antara  atlet perorangan dan kelompok akan berbeda. Tapi, informasinya setiap atlet yang mendapatkan emas memeroleh bonus Rp15 juta,” kata dia.

Advertisement

Disinggung mengenai cabang olahraga berprestasi, ia mengaku ada sejumlah cabang yang menjadi unggulan. Beberapa cabang ini meliputi drumband, atletik, kempo hingga gulat. “Di cabor ini ada harapan kontingen Gunungkidul mampu meraup banyak medali,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengucapkan selamat bertanding kepada ratusan atlet, pelatih dan official yang akan berlaga di Porda Sleman. Ia berpesan agar tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas selama dalam kejuaraan. “Prestasi memang penting, tapi nilai sportivitas tetap harus menjadi yang utama,” katanya.

Sunaryanta berharap para atlet bisa bertanding secara maksimal sehingga dapat meraih target yang dicanangkan. “Mudah-mudahan bisa meraih peringkat kedua dalam porda ini,” katanya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hasil Investigasi: Ini Kesalahan Fatal Panpel Arema FC dalam Tragedi Kanjuruhan

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement