Advertisement

Percepat Vaksinasi Booster, Pemkab Sleman Jemput Bola di Desa

Anisatul Umah
Senin, 29 Agustus 2022 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Percepat Vaksinasi Booster, Pemkab Sleman Jemput Bola di Desa Seorang lansia mendapatkan vaksinasi booster di Kantor Kecamatan Ngemplak, Sleman, Kamis (24/2/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melakukan upaya jemput bola untuk mempercepat capaian vaksinasi ketiga atau booster. Vaksinasi booster akan dilakukan di seluruh desa di Kabupaten Sleman mulai 22 Agustus sampai dengan 6 September mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman Cahya Purnama mengatakan capaian vaksinasi di Sleman baru sekitar 40%, sementara target dari Gubernur DIY 50%. Oleh karena itu diperlukan upaya percepatan untuk mencapai target tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Perampok Todongkan Pistol di Tamantirto Bantul, Gasak Uang dan Motor

"Meski efek varian virus Corona kali ini tidak seberat sebelumnya namun laju penyebarannya sangat cepat, oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder," ucapnya, Senin (29/8/2022).

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan antusiasme masyarakat untuk vaksin booster lebih rendah daripada vaksin pertama dan kedua. Dia berharap upaya jemput bola ini bisa mendorong percepatan vaksinasi booster.

"Saya berharap dengan upaya ini dapat tercapai target 50% yang ditargetkan," paparnya.

BACA JUGA: Polisi Sebut Pengeroyok Suporter PSS Sleman Hingga Meninggal Terkait dengan Suporter PSIM Jogja

Dia mengatakan pelaksanaan vaksin booster ini merupakan implementasi dari Surat Edaran Bupati Sleman No.51/2022 sebagai tindak lanjut surat edaran percepatan vaksinasi dosis lanjutan dari Menteri Dalam Negeri.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi booster Kalurahan dari tanggal 22 Agustus hingga 6 September dijadwalkan lima kalurahan per hari yang akan melaksanakan vaksinasi booster," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement