Advertisement

Perampok Todongkan Pistol di Tamantirto Bantul, Gasak Uang dan Motor

Ujang Hasanudin
Senin, 29 Agustus 2022 - 16:47 WIB
Ujang Hasanudin
Perampok Todongkan Pistol di Tamantirto Bantul, Gasak Uang dan Motor Ilustrasi - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kasus perampokan terjadi di Dusun Jetis, Desa Tamantirto, Kecematan Kasihan, Bantul, Senin (29/8/2022) dini hari. Seorang pelaku yang masih dalam penyelidikan polisi mendatangi rumah toko (ruko) Hasbana Barokah milik Suyitno, 24, dan merampas uang serta motor dengan menodongkan pistol.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana. mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu Suyitno sedang berjaga toko, lalu didatangi seseorang pria tidak dikenal yang menodongkan pistol.

BACA JUGA: Apa Kabar Kasus Pencabulan oleh Tokoh Agama di Jetis? Berkas Sudah Masuk Kejari Bantul

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Pelaku menodongkan pistol ke kepala korban dan meminta uang,” kata Jeffry.

Karena merasa terancam, korban pun menyerahkan uang yang ada di laci toko sebesar Rp1,3 juta. Tidak sampai di situ, perampok juga meminta korban menyerahkan sepeda motor yang diparkir di depan toko.

Korban kemudian menyerahkan kunci motor dan pelaku pun pergi membawa uang dan motor Yamaha Jupiter milik korban. Jeffry mengaku kejadian tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan yang dilakukan Polsek Kasihan.

Polisi juga sudah meminta keterangan korban dan saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian, termasuk memeriksa kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV). “Pelaku masih dalam penyelidikan,” kata Jeffry.

Sebelumnya Pemerintah kabupaten Bantul sudah mengimbau semua pengusaha yang ada di jalan protokol di Bantul untuk memasang CCTV dan memberi lampu penerangan jalan seandainya kondisi gelap. Imbauan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis terkait salah satu cara untuk memudahkan pengungkapan kejahatan jalanan dan tindak pidana lainnya.

BACA JUGA: Tanah Sitaan KPK Dipakai Warga Mantrijeron, Lurah: Semoga Bisa Segera Dimiliki Negara

Advertisement

“Kami buat surat edaran kepada masyarakat dan pengusaha yang ada di jalan-jalan protokol dapat memasang CCTV dan lampu penerangan jalan seandainya kondisi gelap. Pemasangan dilakukan secara mandiri,” kata Helmi.

Pemasangan CCTV dan penerangan jalan itu diutamakan di wilayah penyangga kota yang sering terjadi kejahatan jalanan dan tindak pidana lainnya seperti wilayah Banguntapan, Sewon, dan Kasihan. Imbauan pemasangan CCTV dan penerangan jalan itu disepakati oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang di dalamnya ada Kapolres Bantul dan Kepala Kejaksaan Negeri Bantul. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement