Advertisement

Dua Mesin ATM di Bantul Dirusak, Anehnya Duit Tak Diambil

Lugas Subarkah
Jum'at, 02 September 2022 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Dua Mesin ATM di Bantul Dirusak, Anehnya Duit Tak Diambil Ilustrasi pengunjung melintas didepan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). - Bisnis Indonesia/Endang Muchtar

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dua mesin ATM BPD DIY di lokasi berbeda di Bantul dirusak oleh orang tak dikenal. Tidak ada uang yang diambil dari aksi ini. Hingga saat ini Polsek Bantul masih menelusuri kasus ini dan memburu pelaku.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, menjelaskan dua ATM yang dirusak yakni ATM BPD DIY di Samsat Bantul dan ATM BPD DIY di DPRD Bantul. Pengerusakan tersebut dilakukan pada hari yang berbeda, yang terakhir pada ATM BPD DIY Samsat Bantul, Kamis (1/9/2022).

Advertisement

Awal mula diketahuinya pengerusakan tersebut ketika seorang petugas BPD DIY Kantor Cabang (KC) Bantul yang hendak mengecek ruang mesin ATM BPD DIY Samsat Bantul pada Kamis (1/9/2022) sekira pukul 7.30 WIB. Petugas tersebut mendapati mesin sudah dalam kondisi dirusak.

“Melihat kejadian tersebut saksi melaporkan ke Pimpinan Bank BPD DIY KC Bantul yang kemudian dilaporkan ke Polres Bantul. Atas kejadian tersebut Bank BPD DIY KC Bantul mengalami kerugian lemari penyimpanan alat router dan DVR CCTV beserta kuncinya,” ujarnya, Jumat (2/9/2022).

BACA JUGA: Istri Ferdy Sambo Tak Ditahan, Pengamat: Menyakiti Rasa Keadilan Masyarakat

Berdasarkan pemeriksaan TKP, pelaku tidak mengambil uang dari ATM tersebut, melainkan hanya merusak lemari penyimpanan alat router dan DVR CCTV. Pasca kejadian tersebut Polres Bantul masih menyelidiki pengerusakan ini dan memburu pelaku.

“Tim inafis untuk memeriksa sidik jari yang tertinggal dibagian sekitar penyimpanan DVR. Kami juga memeriksa CCTV sekitar ATM. Perbuatan tersangka bisa dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement