Advertisement

Kios Laundry di Patangpuluhan Terbakar, 2 Orang Jadi Korban

Yosef Leon
Sabtu, 03 September 2022 - 07:17 WIB
Arief Junianto
Kios Laundry di Patangpuluhan Terbakar, 2 Orang Jadi Korban Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Sebuah kios penatu (laundry) di kawasan Patangpuluhan, Wirobrajan Kota Jogja terbakar, Jumat (2/9/2022) sore. Akibatnya, dua orang mengalami luka bakar dan tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit PKU Muhammadiyah Jogja. 

"Benar, insiden kebakaran disebabkan oleh kebocoran tabung gas sehingga api merembet dan membakar kios laundry," kata Komandan Regu Mako Induk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Marsudiono kepada wartawan, Jumat. 

Dia menjelaskan, petugas mendapat laporan kejadian itu pada pukul 18.00 WIB dari PSC YES Kota Jogja. Pihaknya lantas mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Alhasil, sekitar 62 menit petugas berjibaku, akhirnya api padam. 

BACA JUGA: Ikapakci Delayota Gelar Kajian Akbar dan Pengajian

Dari dokumentasi foto yang dirilis petugas terlihat dua tabung gas ukuran 15 kilogram dikeluarkan dari dalam ruangan penatu telah berwarna putih pekat. Sementara ruangan penatu yang selebar 4 x10 meter persegi terlihat berantakan dengan kondisi mesin cuci penyok, langit-langit ruangan ambruk dan pipa pembuangan air rusak. "Berita diterima dari PSC untuk mengawal korban kebakaran laundry dan kebetulan setelah sampai di tempat kejadian korban sudah dibawa oleh ambulans ke rumah sakit," kata Marsudiono. 

Dijelaskan, dua korban itu mengalami luka bakar pada bagian tubuh. Satu korban mengalami luka bakar cukup parah pada bagian wajah. Sementara satu lainnya terbakar pada bagian rambut. Saat ini keduanya tengah dirawat di RS PKU Muhammadiyah Jogja. "Untuk korban sudah di bawa ke RS PKU Muhammadiyah. Satu luka bakar di wajah dan satu orang lagi terbakar di rambut," ucap dia. 

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hubungan dengan Keluarga Merenggang, Pria Ini Kencingi Makam Mantan Istri Setiap Hari

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement