Advertisement

Pemkab Sleman Bagikan Sembako dan Starter Kit ke Para Juru Parkir

Anisatul Umah
Rabu, 07 September 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Pemkab Sleman Bagikan Sembako dan Starter Kit ke Para Juru Parkir Penyerahan sembako dan starter kit kepada juru parkir oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kiri). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemkab Sleman membagikan sembako dan starter kit berupa perlengkapan alat parkir kepada pengelola dan juru parkir di Sleman. Kegiatan ini digelar menjelang Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September mendatang.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Kantor Kapanewon Depok, Rabu (7/9/2022).

Dia mengatakan bantuan ini menjadi bentuk perhatian Pemkab Sleman pada juru parkir. Menurutnya, juru parkir berperan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan kendaraan masyarakat.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Kuota Penonton Penutupan Porda/Peparda DIY Ditambah Hingga 4.000 Orang

Itulah sebabnya, Kustini berharap agar juru parkir memberikan pelayanan secara humanis. "Jumlah masyarakat Sleman terus bertambah, sehingga jumlah kendaraan yang diparkir juga bertambah. Maka dibutuhkanlah juru parkir," ucapnya.

Kerja sama yang baik antarjuru parkir juga perlu dilakukan, salah satunya untuk mencegah terjadinya gesekan. Sehingga komunikasi yang baik diperlukan antar sesama mereka.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Taupiq Wahyudi mengatakan bantuan ini diberikan secara simbolis kepada 60 juru parkir dari total juru parkir yang ada 500 orang.

Total anggaran yang dikeluarkan untuk pemberian bantuan ini mencapai Rp308 juta, terdiri dari Rp50 juta untuk bantuan sembako dan juga Rp258 juta untuk bantuan starter kit. "Starter kit ini di antaranya terdiri dari jas hujan, tutup jok, dan peluit," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas juru parkir nantinya pada 14-16 September 2022 akan dilakukan pelatihan. Pesertanya 100 juru parkir yang ada di Kabupaten Sleman.

Advertisement

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Mau Bentuk Badan Usaha Milik Otorita IKN, Apa Kegunaannya?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement