Advertisement

Sejumlah Pejabat Polda dan Bhabinkamtibmas DIY Diganjar Penghargaan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 12 September 2022 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Sejumlah Pejabat Polda dan Bhabinkamtibmas DIY Diganjar Penghargaan Pemberian penghargaan Piagam Vicvapa Brahmagola kepada sejumlah personel Polda DIY - Harian Jogja/Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah pejabat di Polda DIY menerima penghargaan karena dianggap berjasa dalam menjaga keamanan dan keterbiban masyarakat di wilayah ini.

Penghargaan berupa Piagam Vicvapa Brahmagola itu diserahkan oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam Polri) Komjen Pol Arief Sulistyanto kepada sejumlah pejabat polisi di Polda DIY pada Senin (12/9/2022) di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY.

Advertisement

Antara lain Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Dirbinmas Kombes Pol Tartono, Kasubdit Bhabinkamtibmas serta Ditbinmas AKBP Sinungwati. Penghargaan juga diberikan kepada tujuh orang Bhabinkamtibmas Polda.

“Baru saja saya memberikan penghargaan kepada tujuh Bhabinkamtibmas yang inovatif dalam pelaksanaan tugas mereka, penghargaannya adalah Vicvapa Brahmagola yang merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kabaharkam Polri kepada personel Polri yang mampu melaksanakan tugas pemeliharaan Kamtibmas,” kata Arief Sulistyanto, Senin.

Adapun Vicvapa Brahmagola memiliki arti perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta.

BACA JUGA: LDII Ditolak Warga Sleman, Ini Langkah Pemerintah

Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti salah satu Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ketur, Polsek Pakualaman Jogja yang mendapatkan penghargaan mengatakan, pihaknya menggagas kamar layak huni dan MCK bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan tuna wisma di wilayah Pakualaman.

Biaya pembangunan fasilitas tersebut bersumber dari tunjangan kinerja aparat kepolisian di wilayah itu.

Selain itu Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan diantaranya, Aipda Basyori Anwar, Bripka Mujadi, Aiptu Gangsal Wirajati, Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti, Bripka Winarko serta Bripka Agus Gutama. Mereka berinovasi mengubah kampung prostitusi menjadi kampung takwa dan tempat wisata.

“Disamping mereka melakukan tugas pokoknya, mereka peka terhadap keadaan masyarakat di sekitarnya. Ini adalah inovasi bentuk kepekaan para Bhabinkamtibmas tentang situasi dan kondisi masyarakatnya,” kata Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda DIY AKBP Sinungwati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement