Advertisement

Sultan Tegaskan Karyawan Mal Malioboro dan Hotel Ibis Tidak Akan Dipecat

Sunartono
Selasa, 13 September 2022 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Tegaskan Karyawan Mal Malioboro dan Hotel Ibis Tidak Akan Dipecat Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X memastikan karyawan Holte Ibis dan Mal Malioboro tetap akan dipekerjakan kembali pasca-putus kontrak antara Pemda DIY dan manajemen pengelola dua lembaga bisnis itu, yakni PT Yogya Indah Sejahtera (YIS).

Sultan meminta agar kedua unit bisnis ini agar tidak ditutup, karena jika ditutup akan menimbulkan masalah. “Saya minta jangan ditutup, justru kalau ditutup itu masalah, jadi sebenarnya PHK itu tidak ada, hanya ada kejadian di mana mungkin pegawai dari hotel karena enggak tahu bagaimana. Karena pembangunan hotel dan mall itu kan jadi satu, dalane neng hotel soko mal,” ucapnya, Selasa (13/9/2022).  

Advertisement

“Sekarang hotel itu tidak bisa menerima tamu, malah dirugikan Rp70 juta per hari. Karena rusak pintunya. Bukannya PHK, tidak ada PHK, kalau di-PHK punya masalah,” imbuhnya lagi. 

BACA JUGA: Hotel Ibis dan Mal Malioboro Ditarik Pemda DIY, PHRI Minta Karyawan Dipecat Agar Dipekerjakan Kembali

Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini menegaskan para karyawan tidak perlu khawatir, Malioboro Mall dan Hotel Ibis adalah milik Pemda DIY bukan pihak lain. Sehingga ia memastikan tidak ada karyawan yang diberhentikan. 

“Sekarang kan ganti manajemen, mulai hari ini, bukan manajemen yang lama, enggak ada yang diberhentikan tidak boleh memberhentikan. Kalau manajemen lama ya, [Mal dan Hotel ini] sudah bukan milik orang lain, milik Pemda DIY,” katanya. 

Para karyawan akan tetap dipriotitaskan untuk terus bekerja meski pun nantinya harus dilakukan pendataan. “Otomatis akan harus terdaftar ikut manajemen baru, mesti prioritas, saya enggak minta terjadi pensiun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement