Advertisement

Bocah Tewas Tertabrak Bus di Gunungkidul Saat Mengejar Bola yang Terlepas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

David Kurniawan
Senin, 03 Oktober 2022 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Bocah Tewas Tertabrak Bus di Gunungkidul Saat Mengejar Bola yang Terlepas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Ilustrasi kematian - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul masih menyelidiki kecelakaan bus yang melindas bocah di Pantai Drini di Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari. Polisi sempat menahan sopir bus, tetapi hingga sekarang belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Kanit Gakkum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan penyelidikian terus dilakukan untuk mengungkap kasus sampai tuntas. “Hingga sekarang memang belum ditetapkan tersangka,” kata Darmadi kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dia menjelaskan sopir bus pariwisata sempat ditahan selama 1x24 jam. Meski demikian, sopir tersebut sudah diizinkan pulang. “Dari hasil pemeriksaan, sopir sempat melihat korban di  sisi kanan bus,” katanya.

Menurut Darmadi, hingga sekarang orang tua korban belum bisa dimintai keterangan. “Masih sebatas dugaan. Bisa saja kecelakaan karena sopir bus lalai, tapi tidak menutup kemungkinan ada kelalaian dari orang tua sehingga kami terus selidiki,” imbuh dia.

Seorang bocah lima tahun berinisial RPA asal Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari, tewas terlindas bus pariwisata di Pantai Drini, Sabtu (1/10/2022) siang. Kasus ini masih ditangani oleh Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul.

Peristiwa nahas ini bermula saat bus pariwisata AD 1411 CU yang dikemudikan DK, 45, asal Boyolali, Jawa Tengah, melaju dari arah barat untu parkir. Di saat bersamaan, ada dua anak yang bermain bola, salah satunya adalah RPA.

BACA JUGA: Komnas HAM Nyatakan Ada Indikasi Pelanggaran HAM saat Tragedi Stadion Kanjuruhan

Pada saat mereka bermain, bola terlepas. RPD berusaha mengejar dan mengambilnya tetapi malah tertabrak dan terlindas ban di bagian kanan depan hingga akhirnya meninggal dunia.

Advertisement

“Peristiwanya terjadi sekitar 11.00 WIB. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka serius di bagian kepala,” kata Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro, Sabtu malam.

Seusai mendapatkan laporan, petugas Polsek langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun penanganan kasus dilimpahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Film Strangers with Memories Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

News
| Rabu, 30 November 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement