Advertisement

Putrinya Lulus Jadi Dokter, Panglima TNI: Dia Dokter Pertama di Keluarga Kami

Anisatul Umah
Rabu, 12 Oktober 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Putrinya Lulus Jadi Dokter, Panglima TNI: Dia Dokter Pertama di Keluarga Kami Rektor UGM, Prof. Ova Emilia (kanan) berbincang dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Muhammad Andika Perkasa hadir dalam pelantikan putri keduanya, dr. Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono sebagai dokter di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (12/10/2022). Dia mengaku sangat bangga atas capaian putrinya tersebut.

Angela adalah satu dari 137 dokter yang dilantik oleh Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Rabu. Menurutnya, dari keluarganya tidak ada yang menjadi dokter, sehingga dia bangga saat putrinya bisa menjadi dokter.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Jadi saya dan istri saya keluarga besar tidak ada yang dokter jadi satu kebanggan tersendiri lah akhirnya anak kedua saya Angela bisa lulus," ucapnya.

Dia mengaku tidak pernah meminta atau mengarahkan agar putrinya menjadi dokter. Andika menyebut, menjadi dokter adalah keinginan Angela sendiri. "Enggak pernah saya mengarahkan, keinginan Angela tersendiri," Kata Andika.

BACA JUGA: Kondisi Ekonomi Memburuk, Jokowi: Batalkan Pembelian Helikopter AW 101!

Menurutnya UGM adalah kampus yang banyak melahirkan pemimpin di negeri ini. Beberapa contoh pemimpin negeri yang berasal dari UGM yakni Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya tidak seberuntung adik-adik semua, tidak sempat menerima pendidikan dari institusi terbaik di Indonesia. Tapi saya yakin adik-adik semua bisa masuk dan bisa lulus, adik-adik semua akan berhasil. Itulah harapan kami sebagai orang tua," uajr dia.

Rektor UGM, Prof Ova Emilia mengatakan saat ini terjadi ketimpangan pendistribusian tenaga dokter di Indonesia. Ini menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan baik.

Advertisement

Ova menyebut profesi dokter adalah profesi yang mulia, pekerjaan ini harus dilakukan secara profesional. Etika profesi harus dijaga sepanjang hayat.

"Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu. Karenanya harus yakin dengan pekerjaan dan profesi ini. Caranya, cintai apa yang kamu kerjakan dan jangan lelah untuk mencari," kata Ova.

Pelantikan dokter ini diikuti 137 dokter baru terdiri dari 57 dokter laki laki dan 56 dokter perempuan. Saat ini FKK-MK UGM telah meluluskan sebanyak 10.491 lulusan dokter, terdiri 5.786 dokter laki-laki dan 4.705 dokter perempuan.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement